Saturday, November 20, 2021

Mushola Dar’ul Mafasit di Wana Wisata Mantingan Diresmikan Adm Mantingan




MANTINGAN - Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan Ir. Marsaid pada Jum’at berkah meresmikan Mushola Dar’ul Mafasit di Wana Wisata Mantingan.  Kegiatan peresmian dilakukan secara sederhana ditandai ceramah agama  dengan pemotongan tumpeng. (19/21/2021)

 

Hadir juga Kasi Produksi Sudartomo, Kasi kelola SDH Kasmijan, tokoh agama desa Mantingan, Asper BKPH Kebon, Ketua LMDH desa Mantingan dan jajaran Perhutani Mantingan.

 

Adm Mantingan Marsaid menyampaikan bahwa renovasi pembangunan Mushola Dar’ul Mafasit dilingkungan Wana Wisata Mantingan semua dibiayai oleh pihak ketiga.

 

"Ini menandakan bahwa kepedulian umat Islma  untuk kebaikan dalam pembangunan Mushola di lingkup wana wisata Kartini sangat tinggi," jelas Marsaid.

 

Dengan dibangunnya tempat ibadah ini Marsaid berharap kunjungan wisata di Mantingan bertambah dan layanan ibadah dapat dilakukan di Musholla Dar’ul Mafasit dengan telah selesainya pembangunan renovasi. Mersaid juga memberikan apresisiasi kepada pihak stake holder yang tidak mau disebut namannya.

 

"Ya mudah-mudahan Allah memberikan pahala untuk penyumbang Mushola di Wana Wisata Mantingan Ini, Aamin," ucap Marsaid sambil mengangkat kedua tangannnya.

 

Pada kesempatan itu, Ada siraman rohani yang disampaikan oleh Da'i kondang KH Moh. Saraffudin Baimas  atau yang lebih dikenal mbah Sharoff menyampaikkan bahwa mushola dengan nama Dar’ul Mafasit ini diperbolehkan dalam Islam

 

“Bahwa ada kaidah ushul fight dar’ul mafasit muqaddamu ‘ala jalbil masholih yang artinya mencegah kemudaratan diutamakan dibanding mengambil manfaat dari sesuatu, jelas mbah Sharoff.

 

Lebih lanjut, Da'i kondang mbah Sharoff memberikan contoh untuk sholat Jum'tan Imbauan MUI lebih mengutamakan manfaat mencegah perluasan covid-19 dibanding dengan mengambil manfaat silaturohim.

 

 

"Kan pemerintah mengajak masyarakatny untuk tetap sehat dan tidak tertula oleh penyakit serta tidak menyebarkan penyakit lewat berkerumun,”pungkas KH Moh. Saraffudin Baimas.

.

 

Sementara itu, Kasi Produksi  Sudartomo yang menggawangi renovasi Mushola ini mengatakan bahwa untuk peresmiannya ini memang dibuat sederhana karena masih masa pandemi covid-19.

 

"Masih masa pandemi covid-19, undangan peresmiannya hanya beberapa orang saja yang kami undang,tandas Sudartomo.

 

Salah satu jamaah  yang tidak mau disebut namanya memerikan dana renovasi pembangunan Mushola Dar’ul Mafasit sekitar 60 jutaan Rupiah. (Sigit/Red).

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

π—•π—Ÿπ—’π—₯𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »