Sunday, December 19, 2021

Dalam Rangka Hari Ibu IIK Cabang Perhutani Berikan Santunan Kepada Anak Yatim



 

MANTINGAN -  Dalam rangka peringatan hari Ibu yang akan jatuh pada 22 Desember 2021 Ikatan Istri Karyawan (IIK) Cabang Perhutani Mantingan memberikan santunan kepada anak-anak Yatim di Wana Wisata Mantingan. Sabtu (18/12/2021).

 

Kegiatan diawali dengan senam bersama yang dihadiri oleh Adminiatratur Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan Marsaid. Waka Adm Dwi Anggoro Kasih, Kasi PBB Kriswantoro, Jajaran Asper dan Kepala Sub Seksi Perhutanan Sosial Ismartoyo, para istri Administratur dan Ibu IIK Cabang Mantingan.

 

Administratur KPH Mantingan Marsaid menyampaikan bahwa dalam rangka hari ibu ini, IIK bisa memberikan dorongan dan juga karya nyata dalam membantu tugas-tugas suaminya yang sedang melaksanakan kegiatan kehutanan.

 

"Mulai dari penanaman, pengamanan,penebangan dan pembibitan. itu adalah pekerjaan rimbawan yang harus disukseskan dengan dorongan organosasi IIK, Ujar Marsaid.

 

Semua yang dilakukan rimbawan ini adalah pekerjaan mulia. kita membuat hutan untuk menghasilkan oksigen dan hutan sebagai sumber kehidupan perlu untuk dilestarikan, imbuhnya.

 

"Ini termasuk amalan kita. beramal tidak hanya uang tetapi juga pekerjaan kita. makin banyak beramal makin kaya kita dengan keimanan. dan amal itu tidak mengakibatkan kita miskin,” terang Marsaid

 

Sementara itu, Ketua IIK Cabang Mantingan Indah Murtiningrum dihadapan media menjelaskan bahwa IIK harus kompak, meningkatkan kebersamaan dan kepedulian kita kepada sesama karena dengan kepedulian akan membangun keimanan.

 

"Kita ada keikhalasan dalam berbuat kebaikan. yang lebih penting bagaimana kita bisa membantu suami-suami kita dalam membaerikan dorongan bekerja sebagai rimbawan,” jelas Indah.

 

Lanjut Indah, kegiatan peringatan hari ibu juga kita lakukan lomba membuat tumpeng seharga 350.000 rupiah dan lomba bola volley putri untuk BKPH dan Kontinen kantor. kita juga menyantuni anak yatim di kecamatan Bulu berupa uang dan smbako sejumlah 12 anak.

 

"Kami mengingatkan kepada anggota IIK Perhutani Mantingan untuk selalu berjiwa sosial dan dermawan. karena sesungguhnya rejeki yang kita terima sebagaian adalah hak anak-anak yatim,” tutur Indah sambil disela-sela sebagai juri lomba tumpeng. 

 

Salah satu anak Yatim yang berasal dari desa Kadiwono Fatimah menangis terharu ketika dimenerima bantuan yang diberikan, ia teringat orang tuanya.

 

"Saya senang dan bahagia dibantu ibu - ibu dari Perhutani," ucap Fatimah sambil mengusap air matanya. (Kom/Pht/Mnt/SGT/Red).

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »