Sunday, December 19, 2021

Lembaga Masayarakat Desa Hutan Karangasem Siap Rintis Wisata Goa Bedug

 


 

REMBANG - Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Karangasem merintis wisata desa Rintisan Goa Bedug, yang terletak di Kawasan Hutan Negara petak 124 B masuk LMDH Wanalaga turut Desa Karagasem Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang. Hari Minggu 18 Desember 2021 LMDH bersama Petugas dari Perhutani Mantingan menelusuri Goa Bedug untuk disiapkan sebagai Destinasi Wisata Rintis Desa.

 

Waka Administratur Dwi Anggoro Kasih didampingi  Kepala Seksi PBB dan Perencanaan Hutan Kriswantoro, dan Jajaran Kepala Sub seksi terkait serta juga dari Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) Karya Alam Lestari (Kalal) Isnina Sa’diyah dan juga ketua LMDH Wanalaga Mugni.

 

"Melihat lokasi Goa bedug pemandangan yang indah dengan batu-batu alam dengan guritan alami yang indah karena kebesaran Illahi Waka Administratur Dwi Anggoro kasih sangat kagum betapa indahnya goa beduk bila bisa dikelola sebagai destinasi wisata desa di Karangasem,  jelas Anggoro.

 

Goa bedug, lanjut Anggoro, yang letaknya di kawasan hutan Perhutani perlu untuk dirawat dan di jaga kelesratriannya agar para pengunjung yang kesini jangan sampai ada coretan-coretan dan kerusakan.

 

"Kita jaga kelesratriannya agar para pengunjung yang kesini jangan sampai ada coretan-coretan dari cat yang mengakibatkan keindahan goa akan jelek dan tidak indah lagi," ucap Anggoro sambil terus mengagumi keindahan alam yang ada di desa Karangasem ini.

 

Sementara itu, Ketua LMDH Wanalaga Mugni sangat berharap Perhutani dapat memberikan izin dan juga membantu proses dalam menyiapkan destinasi wisata yang ada di Petak 124 B RPH Tlogo Desa Karangasem Kecamatan Bulu. Sampai dengan akhir tahun 2021 Bulu adalah satu-satunya kecamatan di kabupaten Rembang yang  mempunyai banyak desa wisata rintisan ataupun unggulan.

 

"Untuk itu kami ingin menjadikan Goa Bedug sebagai wisata rintisan desa yang menunjang perekonomian masyarakat desa Karangasem," tandas Mugni. (Kom/Pht/Mnt/SGT/Red).

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »