Tuesday, December 21, 2021

Perhutani Potong Tumpeng di Lokasi Wana Wisata Mantingan, Peringati Hari Polisi Kehutanan Ke-55

 



REMBANG - Peringatan Hari Polisi Kehutanan (Polhut) ke-55 dilakukan apel upacara yang melibatkan anggota Polhut dan Polter diwilayah Perhutani KPH Mantingan yang ditandai dengan potong tumpeng dilokasi Wana Wisata Kartini Mantingan  Selasa (21/12/2021).

 

Kegiatan Apel yang dihadiri juga oleh Adminiatratur KPH Mantingan Marsaid, Waka Administratur KPH Mantingan Dwi Anggoto Kasih, Jajaran Asper KPH Mantingan, Danru Polmob dan anggota Polhut KPH Mantingan.

 

Bertindak sebagai Pembina Upacara Marsaid menyampaikan sambutan dari Menteri Lingkungan hidup dan Kehutanan mengajak seluruh rakyat Indonesia sebagai bagian dari komponen bangsa untuk menjaga kedaulatan RI dan Kelestarian Hutan di Indonesia.

 

"Kami menghimbau jajaran KLHK khususnya Polhut dengan identitas dan jiwa rimbawan untuk menggelorakan semangat dalam menjaga kelestarian hutan di Indonesia," ucapnya.

 

Lanjut Marsaid, ada lima pesan  Relevansi dalam tugas bela negara dalam Polisi Kehutanan itu meliputi, pertama rela berkorban demi bangsa dan negara, tidak sedikit senior, rekan kerja yang gugur dalam menjalankan tugas di lapangan.

 

Kedua kerja keras untuk melewati masa sulit seperti beberapa waktu ini, seperti pandemi Virus yang melanda Indonesia dan dunia dan kita sekaligus masih harus menjaga kebakaran hutan dan lahan,illegal logging sehingga tidak terjadi trible disaster.  yang berupa kesengsaraan Pandemi covid 19 dan juga Asap Karhutla didaerah konvensional karhutla dan penjarahan hutan.

 

Ketiga membangun optimisme bangsa dan memberikan jalan keluar dari berbagai kesulitan masyarakat sebagaimana yang diupayakan terus menerus oleh KLHK seperti kebijakan alokatif yang berpihak kepada masyarakat.

 

keempat perkokoh tali persatuan dan kesatuan, persaudaraan ,saling membantu dan memperkokoh gotong royong dalam menjaga kedaulatan RI.

 

Yang kelima Optimisme dalam menjaga keutuhan wilayah RI,keselamatan bangsa dan negara dalam upaya menjaga sumber daya alam yang kita dan sedapat mungkin mengatasi indikasi hegemoni pihak-pihak lain, imbuhnya.

 

"Dengan tema Polhut Handal Hutan Lestari, kita jadikan Polhut menjadi kesatria rimba yang tangguh,yaitu samapta, mahir teknis, berdedikasi dan berakhla mulia mari kita tinggalkan kebaikan untuk anak cucu kita dengan tetap menjaga kelestarian hutan yang kita cintai ini,” tandas Marsaid. (Sigit/Red)

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »