Wednesday, December 29, 2021

Perhutani Randublatung Serahkan Sharing Produksi 1,3 Milyard Lebih Kepada Masyarakat Desa Hutan

 


 

BLORA (SUARABARU.ID) - Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Randublatung menyerahkan sharing produksi kayu tebangan tahun 2020 sebesar Rp 1.334.919.042,- (Satu milyard Tiga Ratus Tiga Puluh Empat Juta Sembilan Ratus Sembilan Belas Ribu empat puluh Dua Rupiah ) kepada 10 LMDH wilayah Kerja Perhutani KPH Randublatung, penyerahan dilakukan oleh Administratur/KKPH Randublatung Dewanto di Aula Kantor Perhutani setempat, Selasa (29/12/2021).

 

Selain pejabat perhutani KPH Randublatung hadir dalam penyerahan sharing tersebut Kepala Desa penerima sharing. Saharing pruduksi yang di berikan masyarakat desa hutan ini merupakan bentuk kepedulian Perum Perhutani Randublatung dalam ikut serta mensejahteraakan masyarakat khususnya yang berada di sekitar hutan. Dana sharing tersebut akan di kelola oleh Lembaga Masyarakat Desa hutan (LMDH) dan pemerintah desa untuk Usaha Produktif, bangunan fisik desa, pengembangan agroforestry dan lainnya.

 

Administratur/KKPH Randublatung Dewanto menjelaskan bahwa dengan adanya dana sharing dari produksi kayu ini, diharapkan dapat meningkatkan usaha - usaha produktif masyarakat desa hutan dengan bimbingan  LMDH.

 

“Kami berharap masyarakat  lebih berperan aktif dan ikut serta menjaga sumber daya hutan (SDH), khususnya terkait dengan kelestarian hutan, serta ikut aktif berperan dalam menyukseskan pengelolaan hutan. Ada tiga kunci sukses yang ada di Perhutani yaitu sukses tanaman, sukses keamanan, dan sukses produksi. Bersumber dari ketiga sukses inilah Perhutani bisa memberikan sharing produksi terhadap mitra kerja yaitu para kelompok LMDH,” kata Dewanto.

 

Sementara itu, Priyanto  (43th) Ketua LMDH Sido Dadi Mulyo Desa Ngliron Kecamatan Randublatung menyapaikan terima kasih kepada Perhutani KPH Randublatung atas sharing produksi kayu  yang telah diberikan.


“Kami sampaikan terimakasih kepada Perhutani Randublatung atas dana sharing yang diberikan kepada kami, dana ini akan kami kelola dengan pemerintah desa untuk untuk pengembangan kegiatan usaha produktif dan bangunan fisik yang ada di desa kami,” ujar Priyanto yang saat ini desanya menerima sharing mencapai  Rp.400 juta. (DNR/Red)


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »