Tuesday, December 28, 2021

Perhutani KPH Mantingan Lakukan Tauziah Pengajian Keliling di Desa Pinggiran Hutan



REMBANG -  Perhutani  Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan melaksanakan pengajian keliling untuk kawasan desa di pinggiran hutan. Sasaran tauziah kali ini bertempat di Masjid Al Falah desa Gambiran Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang. Selasa (28/12/2021).

Hadir dalam Tauziah keliling Administratur KPH Mantingan Marsaid, Waka Administratur Dwi Anggoro Kasih, Asper Demaan Rusmanto, KSS Kelola Sosial Ismartoyo, Takmir Masjid Al Falah Rof’an Fuad, Kepala Desa Gambiran Supangat Tiyono, Bintara Pembina desa Koramil Pamotan.

Administratur KPH Mantingan Marsaid menyampaikan bahwa kegiatan tauziah keliling ini untuk menumbuhkan keimanan dan juga menambah ilmu agama agar kita semakin tawaduk.

"Agar menambah ilmu agama,  agar kita semakin tawaduk dan juga semakin istiqomah dalam bekerja baik kerja dikantor maupun sebagai pekerja dilapangan,” ujar Marsaid.

Kepala Desa Gambiran Supangatiyono sangat mengapresiasi dengan kegiatan keagamaan melalui tauziah keliling ini. agar masyarakat desa gambiran yang masih melakukan kegiatan di kawasan hutan makin beriman dan sayang dengan kelestarian hutan yang ada di pangkuan desa Gambiran. 

"Kita berharap tanaman yang ditanam di kawasan Pangkuan desa Gambiran dapat tumbuh dengan baik dan bisa menjadi hutan kembali seperti tahun 80 puluhan,” tutur Supangatiyono.

Pada kesempatan itu, pembicara tauziah keliling KH.  Saifulloh Abdillah Basyar (Gus Iful) Pengasuh Pondok  Pesantren PP Nurul Musthofa Lasem menjelaskan bahwa betapa pentingnya menjaga kelestarian hutan yang ada di bumi ini.

"Allah akan murka bila kita sebagai manusia tidak bisa merawat dan melestarikan apa yang ada di dunia ini. sudah banyak bencana yang timbul karena keserakahan manusia,” Terang Gus Iful.  

Di akhir kegiatan tauziah keliling, Perhutani KPH) Mantingan menyerahkan  sumbangan berupa uang yang diterima oleh Takmir Masjid  Al Falah Rof'an Fuad. (Sigit/DNR/Red).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »