Monday, January 10, 2022

Humas KPH Mantingan Jadi Terbanyak dari Segi Pemberitaan Tingkat Divisi Regional Jateng


REMBANG - Komonikasi Perusahaan (Komper) atau  lebih familiar dengan kata humas Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan menjadi KPH terbanyak dalam segi pemberitaan di tingkat divisi Regional Jawa Tengah.

Administratur KPH Mantingan Ir. Marsaid mengharapkan sebagai corongnya perusahaan peran humas sangat dibutuhkan untuk lebih mengedepankan produk kegiatan yang dilakukan Perhutani.

"Lebih mengedepankan produk kegiatan yang dilakukan Perhutani dan juga program yang menyentuh masyarakat wilayah pinggiran hutan selalu diekpos,” Ujarnya.

Dari kegiatan penanaman, penggarapan, hasil produksi kita sher kepada masyarakat  bahwa dari dalam kawasan hutan nilai tambah ekonomis untuk hasil bumi yang dihasilkan oleh para pesanggem cukup banyak, imbuhnya.

"Sesuai dengan program pemerintah Perhutani telah melakukan penanaman dalam rangka  ketahan pangan di lingkup kawasan hutan sudah dilakukan," jelasnya. 

"Humas juga menjadi sumber informasi bagi semua stake holder termasuk didalamnya insan pers maupun lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang ingin mengetahui kegiatan pengelolaan hutan  di wilayah KPH Mantingan," tutur Marsid.

Sebuah perusahaan dipandang baik bila humasnya dapat mengkomonikasikan semua kegiatan yang dilakukan ataupun dikerjakan dapat diketahui khalayak ramai dari segi produktifitasnya dalam menghasilkan produk-produk yang dapat diterima oleh masyarakat maupun pasar, baik pasar domestik maupun pasar internasional.

Lanjut Marsaid, walaupun dengan peralatan humas yang masih kurang memadai namun kinerja humas perlu diapresiasi. karena hampir semua kegiatan yang ada di KPH Mantingan dapat diberitakan kepada masyarakat dan kepada insan Pers baik di Rembang maupun di Kabupaten Blora.

"Ini karena koordinasi dan sinergitas humas dengan Insan pers sangat baik sekali dan perlu untuk dijalin terus menerus di dalam komonikasi yang sudah baikdan mapan ini,” pungkasnya. 

Disela-sela usai Apel pagi Kasi Pengembangan Bisnis dan Perencanaan Hutan (PBB) Kriswantoro  Untuk kedepannya humas harus memiliki anggaran yang memadai dan juga peralatan peliputan agar humasnya  Perhutani tidak ketinggalan.

"Humasnya  Perhutani tidak ketinggalan dengan humas stake holder lain dalam pendokumentasian kegiatan,"  ungkap Kriswantoro. 

Untuk diketahui, Total Pemberitaan Divisi Regional Jawa Tengah + Puslitbang Satuan Kerja
s.d.  70 Kantor Divisi Regional
62, KPH Balapulang 93, KPH Banyumas Barat
103, KPH Banyumas Timur, 
                  111 KPH Blora
                     92 KPH Cepu
                     43 KPH Gundih
                  153 KPH Kebonharjo
                  443 KPH Kedu Selatan
                  143 KPH Kedu Utara
                     38 KPH Kendal
                  721 KPH Mantingan
                  126 KPH Pati
                     81 KPH Pekalongan Barat
                     66 KPH Pekalongan Timur
                  135 KPH Pemalang
                     92 KPH Purwodadi
                  394 KPH Randublatung
                     86 KPH Semarang
                  337 KPH Surakarta
                     56 KPH Telawa
               3.445 DIVRE JATENG

Sumber data dari Kantor Divisi Regional Jawa Tengah.
(Sigit/DNR/Red).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »