Tuesday, March 15, 2022

Kodim 0720 Lakukan Patroli Bareng dengan Perhutani Mantingan


REMBANG - Dalam rangka meningkatkan sinergitas dengan pengelola hutan Negara di kabupaten Rembang, Kodim 0720/Rembang melakukan patroli bareng dengan perhutani mengitari Kawasan Hutan dengan naik Motor Trail di dalam kawasan hutan. Selasa (15/03/2022).

Kegiatan patroli bareng naik  motor trail dipimpin langsung Komandan Kodim 0720/Rembang Letnan Kolonel Kav. Donan Wahyu Sejati S. Sos beserta jajarannya. Ikut  mendampingi Waka Administratur Kesatuan pemangku Hutan (KPH) Mantingan Dwi Anggoro Kasih dengan beberapa dan jajaran Asper wilayah KPH Mantingan.

Aministratur KPH Mantingan Marsaid melalui  Waka Administratur Dwi Anggoro Kasih menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk patroli rutin wilayah KPH Mantingan dan pembinaan masyarakat di sekitar kawasan hutan.

"Pembinaan untuk memberdayakan masyarakat dalam melestarikan hutan untuk kehidupan,” ungkapnya.

Kitari Hutan Pakai Motor Trail

"Start di halaman BKPH Sudo kecamatan Sulang Kabupaten Rembang dan mengitari kawasan hutan BKPH Sudo, BKPH Ngiri dan BKPH Kalinanas dan nanti finish di pohon panggang (pohon mercusuar),” ucapnya sambil menata kesiapan pemberangkatan.

Sementara itu, Letkol  Kav. Donan Wahyu Sejati menyampaikan bahwa  selaku abdi negara dalam pengamanan wilayah NKRI ingin sinergitas Kodim dan Perhutani itu tetap terjalin baik.

"Sebuah bentuk kepedulian kami kepada kawasan hutan negara yag dikelola oleh Perhutani,”  beber Donan.

Perlu diketahui bahwa pengamanan hutan itu tidak muruni Perhutani saja namun kita semua. Mulai dari masyarakat pejabat, tokoh masyarakat dan juga TNI Polri. 

"Mari kita jaga hutan kita agar tetap lestari dan masayarakat nantinya bisa memanfaatkan kawasan hutan untuk sumber ketahanan pangan. Tanah-tanah yang kososng bisa ditanami buah-buahan yang bisa dipanen jangka pendek maupun menengah," katanya. 

Donan Juga menekankan pentingnya untuk mempertahankan kawasan hutan negara yang dikelola oleh Perhutani didukung penuh oleh semua lapisan masyarakat dan stake holder yang ada di kabupaten Rembang,"  pungkasnya. (Kom/pht/Mnt/Sgt/DNR/Red)

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »