Wednesday, March 16, 2022

Antisipasi Bencana dan Pencurian Kayu Negara, Polsek Jiken Intensif Patroli Hutan


BLORA - Untuk antisipasi pencurian kayu negara di wilayah hutan di kecamatan Jiken Kabupaten Blora. Polsek Jiken Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar patroli ke kawasan hutan, Selasa, (15/03/2022).

Dalam patroli tersebut selain untuk menjaga kelestarian hutan, petugas Kepolisian sekaligus menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar waspada terhadap bencana alam seperti angin puting beliung, tanah longsor ataupun pohon tumbang.

Kapolsek Jiken Iptu Zaenul Arifin,SH,MH menyampaikan bahwa patroli sebenarnya telah rutin dilaksanakan. Namun demikian dewasa ini lebih diintensifkan dengan menyasar kawasan hutan. 

"Kita tidak mau underestimate, warga yang tinggal dikawasan hutan kita ingatkan agar waspada terhadap bencana alam. Kemudian kita ajak juga agar ikut menjaga kelestarian hutan," ucap Kapolsek Jiken Iptu Zaenul Arifin,SH.

Adapun sasaran patroli adalah Jalur hutan di jalan raya Blora Cepu hingga ke perbatasan kecamatan Sambong, serta jalur hutan di jalan menuju desa Nglebur dan Jalur hutan menuju desa Nglobo.

"Dengan adanya patroli harapannya dapat mencegah pencurian kayu negara ataupun untuk antisipasi bencana alam," tandas Kapolsek Jiken. (Made/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »