Thursday, April 28, 2022

Keluarga Besar dan Alumni SMPN 2 Lasem bagikan 1000 Takjil dan Santuni Anak Yatim


REMBANG - Alumni bersama  Keluarga Besar SMP Negeri 2 Lasem membagikan nasi bungkus  untuk takjil di bulan Romadhon 1443 H. yang dilakukan di perempatan Nasriyah Jalan Pantura Lasem-Surabaya, dan dalam kegiatan Ramadhan ini juga memberikan santunan kepada anak yatim. Rabu sore (27/04/2022).

Kepala Sekolah SMP N 2 Lasem Drs Harjanta yang secara langsung ikut membagikan takjil pada acara tersebut digabungkan dengan alumni dari SMP N 2 Lasem yang setiap tahunnya melakukan kegiatan bagi-bagi takjil dan santunan kepada anak yatim.”ujarnya.

Lebih lanjut, Harjanta menjelaskan bahwa sumber anggaran kegiatan bagi-bagi takjil berasal dari siswa dan juga sumbangan para alumni di SMPN 2  Lasem (Nedula). 

"Hal ini untuk memberikan rasa empati dan berbagi kepada para kaum duafa dan juga para musafir yang sedang melakukan perjalanan pada bulan puasa tahun ini," ucap  Harjanta.

Ini sangat membantu anak-anak dalam penanaman  karakter dan penanaman jiwa sosial bagi siswa kelak bila dia sukses menjadi seorang pemimpin InsyaAllah kelak akan menjadi pemimpin yang berakhlakul kharimah.

"Mengingat jaman sekarang ini serba menggunakan teknologi dengan banyaknya konten-konten yang  dapat menjerumuskan generasi muda untuk meniru hal-hal yang negatif," kata Kepala Sekolah Harjanta. 

"Kalau kita tidak mengarahkan anak-anak kita dengan pesan moral dan tindakan nyata dalam penanaman karakter  kebangsaan yang kuat maka generasi kita akan hanyut dengan digitalisasi kemajuan teknologi yang negatif, untuk itu kita tanamkan dalam Bulan  yang penuh berkah dan ampunan ini untuk melakukan kegiatan peduli  sesama di bulan Ramadhan," ungkap Kepala Sekolah.

Sementara itu, Ketua Alumni SMP N 2 Lasem, Moh.  Nurrohman melalui Seksi Humas M.  Marwan mengatakan bahwa selain bagi-bagi takjil kami juga membagikan santunan kepada anak yatim di sekitar sekolah dan masyarakat.   

"Tidak hanya kegiatan di bulan Romadhon saja. tetapi, kami selalu membantu kegiatan ekstra misal Pramuka, seni budaya dan juga olah raga lainya yang bisa mengharumkan nama dari SMPN 2 Lasem," tandas Marwan.

"Bahkan untuk seni campursari dari SMP N 2 Lasem  yang dimainkan oleh anak-anak sudah sering ikut tampil diacara-acara yang diselenggarakan oleh Pemkab Rembang maupun hajatan orang,“ ucap marwan sambil membagikan takjil. (Sigit/DNR/Red).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »