Tuesday, June 7, 2022

Sarpra Pos PTM Komplit dan Nyaman, Petugas Jaga Hutan KPH Mantingan Tenang dan Aman


REMBANG - Untuk  kenyamanan petugas dilapangan Managemen Kantor Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan melengkapi sarana dan prasarana  (Sarpra) di Pos Tunggu Manuk (PTM)  didalam kawasan hutan. Selasa (07/06/2022)

Admnistratur KPH Mantingan melalui Wakil Admnistratur Dwi Anggoro Kasih menyampaikan bahwa untuk kenyamanan pos - pos PTM di dalam kawasan hutan Perhutani  memberikan bantuan perlengkapan mulai dari kompor, bahan mentah untuk memasak, kasur lipat senter, borgol dan juga pentungan," ungkap Anggoro.

Lebih lanjut Wakil Admnistratur, menjelaskan bahwa managemen ingin petugas dilapangan tetap figth dan mereka yang ada di pos merasa nyaman.

"Dengan kenyamanan yang ada dalam pos PTM tentu akan menambah semangat kerja dan juga kenyamanan dalam beristirahat usai melakukan patroli," ucap Wakil Admnistratur  Anggoro. 

Karena petugas, lanjut Anggoro juga melakukan patroli dengan jalan kaki sementara yang lain menggunakan motor dan mobil untuk daerah yang rawan secara kontinyu.

"Di saat hujan turun, makan pos juga terasa nyaman serta dapat beristirahat dengan tenang tanpa kehujanan dan kedinginan," tandas Wakil  Admnistratur.

Asper BKPH Sudo Irwan ketika menerima Sarana untuk pos mengatakan  sangat membutuhkan peralatan ini untuk di pos, yang belum tersedia.

"Dengan adanya bantuan peralatan di Pos PTM, kami berharap petugas dilapangan makin nyaman dan betah untuk tidur disaat istirahat, setelah  melakukan tugas dalam patroli secara intensif," terang Irwan.

Perlu diketahui bahwa,  untuk mengintensifkan dan memanfaatkan Pos PTM masing – masing BKPH membuat Pos PTM dengan mandiri, harapannya untuk para petugas lapangan semakin nayaman dalam melakukan tugasnya. (Sigit/DNR/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »