Monday, August 22, 2022

Perhutani Ramaikan Karnaval HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Rembang


MANTINGAN REMBANG -  Dalam rangka  memeriahkan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang mengadakan kegiatan pawai karnaval yang diikuti oleh seluruh lembaga Pemerintah, BUMN, BUMD, LSM, PWI dan juga Pelajar SMA maupun SMK. Kegiatan Pawai dilaksanakan Minggu pagi hingga sore hari, pada  21 Agustus 2022.

Kegaiatan Pawai mobil diikuti oleh 60 lembaga dan  menempuh jalan sekitar 4KM. Start diawali dari  belakang Rumah dinas Bupati Rembang yang melewati jalan kota Rembang.

Adimistratur KPH Mantingan Ir. Marsaid melalui Kepala sub Seksi Kemitraan Produktif  Ismartoyo mengatakan bahwa dengan keikut sertaan Perhutani dalam Pawai pembangunan kita dapat memberikan informasi kepada kalayak ramai tentang bisnis Kehutanan yang sedang dikembangkan,” ujar Ismartoyo.

Lanjut Ismartoyo, Selain mengelola kawasan hutan Jati Perhutani juga sudah mengembangkan bisnis tanaman biomassa untuk memproduksi bahan bakar terbarukan yang ramah lingkungan sesuai dengan program pemerintah bahwa BUMN dituntut untuk menyediakan bahan baku ramah lingkungan sebesar 20%.  

"Untuk Pawai karnaval ini kita menghias mobil polhut sedang membawa kayu jati yang dikawal oleh Polisi Hutan mobil sebanyak 4 orang, dengan slogan selamatkan hutan, selamatkan Indonesia. Hutan sebagai alam yang harus dilestarikan, tiada hutan tiada kehidupan," kata Kepala sub Seksi Kemitraan Produktif.

"Sedang bagian Komper  kita libatkan untuk penerangan dalam mobil yang berisikan kegiatan pembangunan pangan, biomassa dan juga kesiapan dalam pendirian pabrik biomassa di desa landoh Exs hutan kota atau tempat pelelangan kayu jati," jelas Ismartoyo.

Sementara itu, Ketua panitia yang juga merupakan Sekretaris Daerah Rembang Fahrudin SH,MH,CfrA menyampaikan himbauan walaupun kita sudah bebas dari Covid-19 namun tetap untuk memperhatikan protokol kesehatan, karena covid masih ada disekitar kita.

"Jadi tetap jaga kesehatan. Karena pawai ini melibatkan banyak orang dan juga ini merupakan kegiatan besar yang melibatkan banyak orang untuk berkerumun setelah 2 tahun lebih kita tidak melakukan kegiatan seperti ini," ungkap Fahrudin. 
 
Pada kesempatan itu, salah peserta nomor urut karnaval 21 dari Perusahaan Air Minum Kabupaten Rembang  Prasetyo menjelaskan keikutseraanya BUMD kita turut merayakan puncak Hari kemerdekaan ke-77 karena selama pandemi covid ini tidak bisa kegiatan bebas seperti ini.

"Makanya peserta yang ikut juga antusias dan mereka mau berpakaian apa saja guna menyemarakkan karnafal sore ini," ucap Prasetyo sambil membenahi pakaian karnaval yang ia pakai sebagai  punokawan. (Kom/PHT/Mnt/SGT/DNR/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »