Monday, October 3, 2022

Silaturahmi Ketua Perguruan Silat Se-Blora Dengan Polres Blora


BLORA – Untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan perguruan silat,  Kepolisian Resor (Polres)  Blora Polda Jawa Tengah menggelar tatap muka dengan ketua perguruan silat se-kabupaten Blora. Senin, (03/10/2022) di Aula Arya Guna Polres Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH, Pejabat Utama Polres Blora, Ketua harian IPSI Kabupaten Blora serta Ketua Perguruan Silat Se-Kabupaten Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH,  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah sebagai sarana perkenalan serta untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Alhamdulilah hari ini kami bisa bertatap muka langsung dengan rekan rekan semua," kata Kapolres Blora.

Kapolres menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan tatap muka ini adalah untuk menyamakan persepsi dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sejuk di wilayah kabupaten Blora dimana perguruan silat dalam hal ini juga mempunyai peranan penting.

"Saat ini pendidikan untuk anak - anak dan generasi muda bukan hanya pendidikan formal di sekolah. Namun kegiatan di perguruan silat juga menjadi pilihan favorit dari para pemuda. Untuk itulah tugas kita bersama agar bisa membawa mereka kepada hal hal yang positif dan bermanfaat," ungkap  Kapolres Blora.

Lebih lanjut Kapolres menguraikan, saat ini banyak prestasi yang ditorehkan melalui perguruan silat salah satunya adalah dalam ajang kompetisi bela diri MMA, dimana salah satu warga Blora yaitu Sunoto berhasil menorehkan prestasi.

"Melalui perguruan silat kita tunjukkan bahwa kita bisa berprestasi. Apalagi bela diri ini kebanyakan adalah merupakan culture lokal kabupaten Blora jadi mari berdayakan hal hal yang positif," tandas Kapolres Blora.

Masih tambah Kapolres, perguruan silat dipandang punya peran aktif dalam menjaga kamtibmas dimana jika setiap anggota bisa menjaga diri dengan ilmu beladiri maka pelaku tindak kejahatanpun akan segan beraksi di wilayah Kabupaten Blora.

Sementara itu, Ketua Harian IPSI Kabupaten Blora Sumarno, SPd., MPdi.,  menyambut positif kegiatan yang digelar oleh Kapolres Blora. Dan ia berkomitmen bersama seluruh ketua perguruan silat yang ada di Blora untuk bersama - sama dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Blora. Ini adalah suatu hal yang positif. Dan kami tentunya siap mendukung untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di kabupaten Blora," kata Ketua Harian IPSI Blora. (Polres/Redaksi).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »