Friday, March 3, 2023

Hadapi Pemilu 2024, Polres Blora Intensif Latihan Dalmas


BLORA – Kepolisian Resor (Polres) Blora Polda Jawa Tengah intensif menggelar pelatihan pengendalian massa (Dalmas), Kamis, (02/03/2023) di halaman belakang Mapolres Blora.

Pelatihan Dalmas dilakukan untuk antisipasi kerawanan kerawanan yang ada saat Pemilu serentak tahun 2024.
Pelatihan Dalmas ini dilaksanakan rutin seminggu sekali di halaman belakang Mapolres Blora dengan diikuti oleh anggota Polres serta perwakilan Polsek Jajaran Polres Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kabag Ops Kompol Sudarno,SH membeberkan bahwa kegiatan ini adalah merupakan wujud kesiapan dan antisipasi kerawanan yang timbul dalam setiap proses tahapan pemilu 2024.

"Ini adalah kesiapan awal untuk antisipasi kerawanan Pemilu tahun 2024, kita tidak mau underestimate, persiapan persiapan pengamanan sudah mulai kita lakukan," ucap Kabag Ops Kompol Sudarno.

Mantan Kasat Reskrim Polres Pati ini berharap dengan adanya kegiatan pelatihan ini mampu menjadi bekal bagi masing-masing individu personel Polri yang melaksanakan tugas pengamanan di lapangan.

"Sehingga setiap tindakan yang diambil bisa sesuai dengan Standart Operasional Procedure (SOP),“ tegasnya.

Pelatihan peningkatan kemampuan dalmas tersebut dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Kusnio,SE dengan materi mulai dari negosiator, dalmas awal, dalmas lanjut hingga penanganan huru-hara masa anarkis.

"Selain anggota Polres Blora pelatihan ini juga diikuti oleh perwakilan anggota Polsek Jajaran. Karena dalam pengamanan Pemilu 2024 nanti tidak ada pasukan BKO dari Polda jadi kita berdayakan kekuatan personil Polres Blora yang ada," tandasnya.(Polres/Redaksi)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »