Tuesday, March 7, 2023

SMK Kehutanan Rimba Taruna Akhiri Praktek Lapangan di Perhutani Mantingan


REMBANG - Sekolah Menengah Kejuruan Kehutanan (SMKK) Rimba Taruna Lasem akhiri praktek kerja lapangan (PKL) di kawasan hutan Mantingan. PKL dilakukan bulan Desember sampai dengan awal Maret 2023.Penutupan PKL dilakukan di ruang rapat kantor Perhutani KPH Mantingan. Selasa, (7/3/2023).

Adm KPH Mantingan Ir. Marsaid berpesan agar setelah selesai melakukan praktek hendaknya dapat dikembangkan di sekolah dan sebagai bekal kelak bila nanti sudah lulus dari Sekolah. 

"Para lulusan dari SMKK Rimba Taruna bisa menjadi pelopor dalam kelestarian lingkungan dan kawasan hutan," harap Marsaid.

Jangan sampai, lanjut Marsaid, nantinya lulusan SMKK tidak bisa memanfaatkan ilmu yang sudah diperoleh semasa praktek lapangan. Karena seyogyanya kegiatan praktek dilapangan ini merupakan pengalaman yang berharga untuk live skill dalam kehidupan dimasyarakat. 

"Dijaman era digitalisasi ini kita harus menguasai teknologi, yang diimbangi dengan Iman dan taqwa serta skiil yang memadai agar tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi," pesan Adm KPH Mantingan.

Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SMKK Rimba Taruna Wahyu Kusbandi Salamah memberikan apresiasi kepada Perhutani Mantingan yang telah memberikan bimbingan kepada siswanya selama mengikuti praktek lapangan di wilayah hutan Mantingan.

"Praktek lapangan adalah untuk menguji dan mengetahui perkembangan siswa dalam lingkup di lembaga pengelola Kawasan Hutan," ucap Wahyu Kusbandi Salamah. 

Apakah selama kegiatan praktek ini siswanya dapat mengikuti semua rencana kerja yang telah  disusun oleh tim KPH mantingan untuk memberikan pembelajaran dalam pengelolaan kawasan hutan, imbuhnya.

"Kerjasama yang telah kami lakukan dengan perhutani Mantingan akan kami lanjutkan tahun berikutnya, dan ia juga berharap Perhutani dapat menerima siswa kami untuk praktek di hutan kawasan Mantingan," tandas Wahyu Kusbandi Salamah.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan plakat ucapan terima kasih dari SMKK Rimba Taruna kepada Perhutani KPH Mantingan yang diterima oleh Adm Mantingan Marsaid.  (Sigit/ADY/Redaksi).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »