Friday, April 14, 2023

Perhutani Mantingan Bagikan Al Qur’an di Masjid Pinggir Kawasan Hutan Rembang


REMBANG – Perhutani Mantingan bagikan Al Qur’an di masjid dan mushola di sekitar  kawasan hutan. Pembagian Al Qur’an dilakukan oleh bagian Kemitraan Produktif langsung mendatangi tempat ibadah yang ada disekitar pinggir kawasan Hutan. Jum’at (14/4/23).

Administrator KPH Mantingan melalui Kepala Sub Seksi Kemitraan Produktif Ismartoyo mengatakan bahwa Perhutani Mantingan sangat terbuka bagi masyarakat ataupun lembaga lain yang ingin bermitra dengan Perhutani.

Ia menambahkan bahwa di Perhutani Mantingan setiap tahun sudah memberikan CSR kepada masyarakat baik berupa pinjaman lunak dengan berabagai besaran baik dari masyarakat maupun untuk usaha menegah kecil. 

"Hari ini kita bagikan Al Qur,an ke segenap Mushola maupun masjid yang setiap malam di baca untuk tadarus bagi kaum muslim dalam mengisi ibadah di bulan ramadan. Karena banyak sekali Al Qur’an yang ada di masjid sudah banyak yang usang maka kami berikan yang baru agar menambah para pembaca di masjid makin banyak,” jelas Ismartoyo.

Sementara itu, Ustad Moch Zailin Masjid Ar Rohman dukuh Telogo,desa Karangasem kecamatan Bulu kabupaten Rembang memberikan apresiasi kepada Perhutani atas bantuan al Qur’an ini.

"Kebetulan di masjid kami untuk pembaca kitab suci ini cukup banyak. Sehingga bisa menambah pembaca di masjid kami,” ucap Ustad Moch Zailin.

Untuk diketahui, bantauan Al Qur'an yang dibagikan meliputi, Mushola mantingan, Masjid Al Hidayah sendang mulyo gunem, Masjid Nurul huda, Masjid ar Rohman, Masjid dukuh Sumurboto, Masjid desa Tunjungan Blora dan Masjid Nuzulul Rokhim Sendangharjo Blora. (Sigit/DNR/Redaksi) 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

π—•π—Ÿπ—’π—₯𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »