Sunday, April 16, 2023

SDN Randuagung Sumber Ikuti Visitasi Gugus Depan Mantap Tingkat Kwartir Cabang Rembang

REMBANG – Usai meraih predikat terbaik 1 tingkat Kwartir Ranting Sumber (Kwarran) Sekolah Dasar Negeri (SDN) Randuagung mengikuti kegiatan visitasi gugus depan mantap tingkat Kwartir Cabang Rembang. Kegiatan visitasi dilakukan pada Sabtu 15 April 2023 di sanggar Pramuka SDN Randuagung.

Turut mendampingi tim visitasi Kwarcab Rembang  Ka. Kwarran Sumber Siti Amaroh SPd.SD., dan Jajaran Pengurus, Kepala Sekolah Anita Herlina MPd,dan pembina sekolah SDN Randuagung.

Kepala Sekolah SDN Randuagung Anita Herlina menyampaikan bahwa  sudah siap untuk mengikuti kontes sebagai Gugus Depan Mantap tingkat Kabupaten Rembang.

"Mulai dari persiapan administrasi, dan papan nama serta kegiatan sudah kami dokumentasikan semuanya," jelas Anita Herlina dihadapan tim visitasi Gudep Mantap.

Lebih lanjut Anita Herlina, mengatakan dengan adanya kegiatan visitasi ini tentu akan lebih menggiatkan dalam mengelola gugus depan di sekolah SDN Randuagung mengingat ini baru pertama kalinya.

"Ini baru pertama kalinya
kami mengikuti Kontes Gudep Mantap tingkat Kabupaten Rembang. Salah satu ingin menjadi gudep mantap gugus depan harus bisa mencetak adik-adik pramuka berpredikat sebagai pramuka garuda," kata Anita Herlina.

Sesuai dengan, lanjut  Anita Herlina, program kerja Kwarrtir Ranting  mencoba untuk setiap tahunnya menelorkan anggota pramuka Siaga untuk menjadi pramuka berpredikat garuda.

"Jadi sudah sepantasnyalah gugus depan kami untuk ikut kontes gudep mantap walaupun tidak semua anggota bisa berpredikat pramuka garuda," ungkap  Anita Herlina. 

Ketua Tim Siti Amaroh yang juga ka Kwarran Sumber didampingi oleh Ida hartanti, Ari Pujianto, dan Kurniawan menyampaikan  bahwa kedatangannya disini adalah mencocokan isian kuisener yang telah kakak terima.  

"Yang penting bagi kami semua data administrasi dan komponen yang ada dalam menuju gugus depan mantap itu terpenuhi dengan baik dan tidak dibuat-buat,"  ujar Siti Amaroh.

Kegiatan ini riil bahwa selama mengelola gugus depan ini ada administrasinya yang dibuat dan dicacat sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan, imbuh Siti Amaroh.

"Kami beserta tim sangat terkesan dan memberikan  apresiasi SDN Randuagung yang menampilkan tari oreg-orek khas Rembang yang merupakan budaya asli daerah yang harus dilestarikan agar tetap eksis dan tak tergerus oleh budaya asing," tandas Siti Amaroh.  (Sigit/DNR/Redaksi). 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »