Friday, April 14, 2023

Polres Rembang Cek Pemegang Senpi Petugas Lapangan Kawasan Hutan Mantingan

REMBANG – Kepolisian Resor (Polres) Rembang melakukan cek pemegang senjata api (senpi) bagi polmob dan petugas lapangan Kawasan Hutan KPH Mantingan, kegiatan pengecekan senpi dilakukan diruang rapat kantor Perhutani KPH Mantingan. Kamis,  (13/04/2023).

Hadir dalam kegiatan cek senjata Waka Administrator Dwi Anggoro Kasih, Jajaran Asper. Polmob, Kepala resor Pemangku Hutan, dan Polisi Hutan Mobil. Tim Pemeriksa Polres Aipda Nawawi SH, Bripda Nanda,Briptu Insu Putra.

Administrator Mantingan melalui Waka Administrator Dwi Anggoro Kasih menyampaikan bahwa senjata yang  dibawa ini tiap periodik akan selalu di periksa oleh Polres.

"Karena apa, senjata ini bisa tidak berfungsi dengan baik tatkala kita tidak melakukan perawatan,” ujar Dwi Anggoro Kasih. 

Lanjut Anggoro Kasih, karena senjata sangat sensitif maka pemegang senpi harus selalu melakukan pemeriksaan psikologis secara periodik. Agar senjata yang dibawa itu benar digunakan hanya pada saat terdesak ataupun membahayakan diri sendiri ketika berhadapan dengan lawan yang ingin menghabisi nyawa orang lain.

"Termasuk Kartu anggota juga harus masih berlaku ataupun hidup," jelas Dwi Anggoro Kasih dihadapan pemegang senpi.

Sementara itu, Ketua tim pemeriksa Senpi Polres Rembang Aipda Nawawi menyampaikan bahwa untuk pemegang senpi ini harus hati-hati. Karena senpi ini merupakan istri kedua maka harus disimpan yang rapi dan selalu ditenteng kemanapun pergi. 

"Bila petugas atau pemegang senpi punya masalah maka harus segera melaporkan ataupun konsultasi dengan pimpinan. Agar pemegang senpi dapat pencerahan ataupun jalan keluar bila ada permasalahan.  Apalagi permasalahan menyangkut Wanita idaman lain (Wil). Ini sangat rentan bagi pemegang senpi. Karena bila tidak terkontrol bisa-bisa senpi ini menyala untuk perselisihan masalah,” ungkap Aipda Nawawi. 

Ketua tim pemeriksa Senpi  Menekankan jangan sampai pemegang terlibat masalah Wil ini sangat berbahaya dalam kejiwaan.

”Bila dalam kondisi tidak stabil maka senpi akan mengendalikan jiwa kita,” tegas Ketua tim pemeriksa Senpi Polres Rembang.

Pemeriksaan senjata, lanjut Aipda Nawawi,akan dilakukan secara runtin dan termasuk ijin pemegangnya masih berlaku atau tidak. Ini agar pemegang senpi masih dalam kondisi sehat dan juga senpi selalu siap digunakan bila dilakukan perawatan secara rutin dengan pelumasan minyak senjata.

"Bila senjata itu dirawat secara berkala maka saat terdesak bisa digunakan dan senjata akan berfungsi dengan baik,” tandas Ketua tim pemeriksa Senpi Polres Rembang.  (Sigit/DNR/Redaksi)   
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »