Saturday, February 18, 2017

Kapolres Blora Dekatkan Diri Dengan Ulama dan Masyarakat

Polres Blora melaksanakan Program Safari (foto: resbla)
Blora,- Sebagai upaya guna lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Polres Blora melaksanakan Program Safari Jumat di Masjid JAMIK AT TAQWA, jalan Kawedanan Kelurahan Randublatung, Kec. Randublatung, Kab. Blora Jum’at (10/2/2017) siang.

Safari Jumat itu dipimpin Kapolres Blora AKBP Surisman SIK,MH didampingi Wakapolres Kompol Indrianto Dian Purnomo, SH beserta perwira Staf jajaran yang ditunjuk untuk bersama mengikutii kegiatan Safari Jumat dengan naik Bus. Dalam kunjungan Safari Jumat itu Kapolres Blora menyampaikan sejumlah himbauan yang berkaitan dengan Kamtibmas di daerah setempat.

Sebelum Kutbah Jumat dimulai AKBP Surisman, SIK, MH dalam sambutannya mengatakan, Program Safari Jumat sebagai salah satu program dari Polres Blora sesuai dengan arahan dan pentunjuk Kapolda Jateng untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya para tokoh agama di wilayah masing-masing.

“Hasil rapat kami dengan para perwira staf dalam rangka kegiatan Safari Jumat yang akan kami lakukan secara intens dan bergiliran diseluruh wilayah se-Kabupaten Blora. Sehingga para pejabat utama Porles Blora beserta Perwira Staf dapat mengetahui situasi dari segi geografis dan kamtibmas di seluruh wilayah hukum Polres Blora. kegiatan ini juga sebagai wadah untuk menyampaikan informasi baik dari masyarakat maupun polisi kepada masyarakat dapat efektif dan efisien serta tersambung,” kata Kapolres Blora.

Tentunya, lanjut Kapolres, ia ingin situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Blora benar-benar dapat dipertahankan. “Kita melihat beberapa dinamika terkait dengan situasi Kamtibmas yang saat ini mendapat suatu tantangan dengan beredarnya berita-berita hoax (bohong) sehingga banyak meresahkan masyarakat dan mengganggu kerukunan antar sesama. Kemudian berita hoax yang sengaja di sebarkan salah satu tujuannya untuk mengadu domba, dengan menyinggung issue SARA dan lain sebagainya yang sangat sensitive sekali dan dapat menimbulkan gejolak. Ini yang harus kita antisipasi langsung dengan menggandeng kekuatan bersama masyarakat,” ucapnya.

Kapolres mengajak semua elemen masyarakat untuk berperan dalam menjaga kerukunan serta stabilitas Kamtibmas dan meminta warga untuk bersinergi dengan Pihak Kepolisian guna mewujudkan keamanan dan ketentraman masyarakat.

Safari Jumat diprioritaskan terlebih dahulu di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Blora. Selain program safari Jumat, tambah dia, upaya lain dalam menjada situasi kamtibmas dan membina para pelajar, pihaknya melakukan sosialisasi ke sekolah yang disebut Police Go School.

“Sehingga fenomena anak sekolah dan pelajar kita yang nanti mungkin dengan keterbukaan infomasi yang sangat viral ini, serta askes internet yang demikian cepatnya bisa kita pagari anak-anak kita untuk tidak melakukan hal-hal yang bisa berdampak melanggar hukum atau efek sosial,” terang AKBP Surisman.

Pada akhir acara, Kapolres Blora menyerahkan bantuan karpet sajadah kepada Takmir Masjid. Situasi aman terkendali dan berjalan kondusif.
(hmsresbla/BL)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »