Thursday, September 13, 2018

KPU BLORA TETAPKAN DPT HASIL PERBAIKAN JELANG PEMILU 2019

Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Blora
Bersama Parpol Dan PPK

Blora,- Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Blora  menggelar rapat pleno terbuka Daftar Pemilih Tetap (DPT)  Hasil Perbaikan untuk Pemilihan Umum 2019 mendatang di Aula KPU Blora,  Kamis  (13/09/2018).

Ketua KPU Blora, Arifin SAg,  dalam sambutannya mengatakan tujuan diadakan Rapat Pleno ini adalah menetapkan hasil perbaikan terhadap DPT yg akan digunakan dlm Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pilpres 2019 dimana DPT telah ditetapkan sebelumnya  pada 23 agustus lalu.

Sebanyak 699.307  Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) ditetapkan dalam rapat pleno ini. Sedang DPT yang ditetapkan sebelumnya sejumlah 699.784.

"Kemarin 12/9, kami juga telah  mengoreksi data ganda sesuai dengan instruksi KPU Pusat,  mencermati DPT ganda bersama Bawaslu dan parpol," ungkapnya.

Rapat pleno ini selain dihadiri oleh Komisoner KPU Blora juga dihadiri oleh Bawaslu,  Perwakilan partai politik, Perwakilan Disdukcapil, ketua PPK dan seorang anggota PPK divisi Mutarlih Se-Kab Kab. Blora dan instansi terkait lainnya. 

Divisi Perencanaan dan Data, Ita Sadrini membacakan secara langsung hasil perbaikan DPT Pemilu 2019 Kabupaten Blora.

Menurutnya, dugaan kegandaan pemilih dan Pemilih yang sudah TMS serta perbaikan data sudah ditindaklanjuti dan diverifikasi olek KPU bkora,  PPK dan PPS bersama jajaran Pengawas Pemilu dan Parpol.

"Ternyata Kabupaten Blora nihil kegandaan berdasarkan rekomendasi partai politik. Ini patut kita syukuri. Namun masih ada rekomendasi dari Bawaslu sejumlah 496," pungkas Ita S. (Agung/Red)

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »