Monday, September 10, 2018

UPACARA HAORNAS KE-35 DI POLRES BLORA

Upacara Haornas Ke-53 Di Halaman Mapolres Blora

Blora,-  Pada momen Olahraga Nasional tahun ini, Polres Blora juga tidak ketinggalan melaksanakan upacara Haornas ke 35 sebagai bentuk dukungan agar para Atlet Indonesia tetap mampu memberikan prestasi terbaik demi mengharumkan nama Bangsa di mata dunia.

Wakapolres Blora Kompol Drs. Samdani memimpin upacara Hari Olah Raga Nasional (Haornas) ke-35 di halaman Mapolres Blora, Senin (10/09/2018) pagi. Upacara peringatan Haornas tahun 2018 ini, diikuti oleh Pejabat Utama Polres Blora, Kapolsek jajaran, para anggota Polri serta ASN Polres Blora.

Dalam amanatnya Wakapolres Blora membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang mengatakan bahwa tahun ini olahraga Bangsa Indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games 2018 dan juga sukses berprestasi.

Pencapaian prestasi tersebut, tentu tidak muncul secara tiba-tiba. Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat Indonesia.

Selain itu juga menyampaikan bahwa Kita patut bangga bahwa Asian Games 2018 yang menjadi perhelatan olahraga tingkat Asia, telah berlangsung sukses, lancar dan membuahkan juga prestasi, dengan masuk peringkat 4 besar Asia.

Melalui amanat yang dibacakan Kompol Samdani, Menpora menyampaikan bahwa olahraga telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari, dan olahraga juga telah menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

“Sesuai tema Hari Olahraga Nasional tahun 2018 ini, yakni “Ayo Olah Raga Bangun Indonesia”, terkandung makna melalui olahraga kita dapat menjaga kesehatan kita agar tetap bisa bekerja, brkerasi untuk bangsa Indonesia. Tumbuhkan kembali semangat cinta tanah air, cinta budaya dan memahami perbedaan untuk menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan.” ujarnya

Ini patut disyukuri kerja ikhlas menghasilkan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang mengagumkan dengan prestasi yang membanggakan jauh diluar target sebelumnya.

“Melalui peringatan Haornas kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni di Olympiade nantinya,”tutur Wakapolres Blora saat membacakan sambutanya pagi tadi.

Semangat tema “Ayo Olahraga, Bangun Indonesia” harus kita pahami untuk turut berpartisipai membangun Indonesia secara keseluruhan yakni membangun jiwa yang sehat dan badan yang kuat akan menumbuhkan generasi Indonesia yang tangguh dan mampu bersaing di era globalisasi.

Di akhir sambutannya mengucapkan selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-35, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa kecuali untuk mencintai Olahraga dan mamposisikan olahraga sebagai gaya hidup sehat dan perekat persatuan bangsa. (Agung/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »