Tuesday, August 6, 2019

PLN PATROLI BERSAMA POLSEK BLORA, STOK LISTRIK DI BLORA AMAN

Pengecekan Jaringan Aliran Listrik PLN Di Blora

Blora,- Menyikapi pemadaman listrik yang terjadi minggu, (04/08/2019) di seluruh wilayah Jabodetabek, Kepolisian Resor (Polres) Blora melaksanakan Patroli menyambangi Gardu Induk PLN Blora  di jalan raya Gatot Subroto Blora.

Satu Regu Patroli Polsek Blora yang dipimpin oleh Kanit Sabhara Iptu Budi Yuwono, Selasa, (06/08/2019). Memantau langsung situasi di Gardu Induk (GI) PLN Blora. Kegiatan ini adalah untuk antisipasi dan memastikan bahwa stok Listrik di Blora aman dan tidak ada pemadaman seperti di Jabodetabek.

Dalam kesempatan tersebut Tim Patroli bertemu dengan Tino renov dan Beni Agung selaku operator gardu induk PLN Blora.

"Stok Listrik di Blora, Alhamdulilah aman dan sampai saat ini tidak ada kendala, Untuk pemadaman listrik sampai saat ini belum ada rencana, karena stok masih cukup," Ucap Toni Renov, Operator Gardu Induk PLN Blora.

Toni membeberkan bahwa pihaknya akan berupaya maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat, sehingga distribusi listrik di Blora aman, dan masyarakat tidak mengalami kekurangan pasokan listrik.

"Kami telah berupaya maksimal agar tidak ada gangguan listrik, alhamdulilah sampai saat ini tidak ada kendala," Imbuh Toni.

Sementara itu Kapolsek Blora AKP Agus Budiana,SH melalui Kanit Sabhara Iptu Budi Yuwono mengatakan bahwa, patroli sengaja menyasar ke PLN dengan tujuan untuk menggandeng PLN jika ada kendala atau gangguan bisa diatasi bersama.

"Intinya adalah koordinasi dengan PLN, dan memastikan stok Listrik di Blora mencukupi, jikapun ada suatu hal yang membutuhkan bantuan kepolisian, kami siap memberikan bantuan," jelas Budi Yuwono.

Selain memantau langsung di GI, Petugas Gabungan Polsek Blora bersama Petugas PLN juga memantau jaringan listrik di beberapa ruas jalan utama yang ada di Blora, dengan tujuan untuk antisipasi jika ada suatu hal yang dapat mengganggu jaringan aliran listrik.

Sasaran pengecekan adalah di Stasiun pembangkit listrik/gardu serta membersihkan Dahan atau ranting pohon yang dapat menganggu jaringan aliran listrik. Selain itu petugas juga akan menertibkan jika ada pemakaian listrik secara ilegal, terutama pemakai listrik industri di wilayah Blora. (HR/RED)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »