Monday, December 23, 2019

Pertama Kali Pentas Seni Tari Di STAI Al-Muhammad Cepu

Penari Dari STAI Al Muhammad Cepu

BLORA - Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Muhammad Cepu gelar seni tari, Sabtu sore, di halaman Kampus STAI Al Muhammad Cepu.

Pagelaran seni tari itu, dalam rangka ujian pratek mahasiswa semester V jurusan Tarbiyah Prodi Piaudin. dibawah dosen pengampu Yuli Kusuma, S.Pd, M.M.

Menurut Yuli Kusuma, mahasiswanya yang sebagian besar sudah mengabdi di sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) ini, sangat perlu sekali, mengenalkan seni tari pada anak usia dini yg dikawatirkan sudah semakin ditinggalkan.

"Ya, saya kira ini penting sekali, karena sebagian mahasiswa saya mengabdi di Paud," jelas Yuli Kusuma, saat di temui dikampus STAI Al Muhammad Cepu.

Acara pentas seni ini, merupakan pertama kalinya di gelar, tampak para mahasiswa semangat mengikuti acara tersebut walaupun sebagian sudah emak - enak.

Salah satu mahasiswa semerter 5, Siti Julaelatin (40), mengaku bangga, dan senang dengan di gelarnya seni tari ini.

"Senang yang penting happy, ini sangat bagus nantiya bisa saya kembangkan di sekolah saya", kata Siti Julaelatin yang juga guru PAUD di Cepu.

Dalam ujian praktek tersebut mata pelajaran yang diberikan yakni seni tari jaranan terdiri dari 6 mahasiswa, tari Kuthuk 6 mahasiswa dan 5 mahasiswa  lagi membawakan tari menthok-menthok.

Bagi mahasiswa yang sudah mengabdi di PAUD, diharapkan mata pelajaran ini nantinya bisa di transfer kepada anak didiknya masing - masing, agar diusia dini sudah mengenal tarian jawa yang sudah hampir punah. (SYN/RED)

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »