Tuesday, December 24, 2019

Petugas Pospam Perayaan Nataru Diperiksa Kesehatannya

Pemeriksaan Kesehatan
BLORA - Tentunya membutuhkan stamina ekstra bagi petugas kepolisian di lapangan dalam mengamankan Perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020 (Nataru). Oleh karena itu, untuk menjaga stamina petugas, Tim Dokter Kesehatan Polres Blora melakukan pengecekan dan memberikan vitamin bagi petugas yang terlibat dalam Operasi Lilin Candi 2019, Selasa (24/12/2019).

Anggota Dokkes menyambangi Pos Pengamanan (Pospam)  dan Pos Pelayanan (Posyan) Operasi Lilin Candi 2019 Di wilayah Kecamatan Blora dan Cepu.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, MH.  mengatakan pemeriksaan kesehatan dilakukan pada setiap anggota yang terlibat Operasi Lilin Candi 2019. Untuk anggota pos yang diperiksa bukan hanya anggota Polri saja, namun seluruh petugas pengamanan termasuk  TNI dan Instansi terkait.

“Pemeriksaan kesehatan rutin oleh Tim Dok Kes sebagai antisipasi untuk menjaga kondisi tubuh para personel pengamanan agar tetap sehat dan prima,” terangnya.

Lanjutnya, Pemeriksaan kesehatan dilakukan meliputi pengecekan tensi darah, suhu tubuh dan pemeriksaan ringan kesehatan lainnya.

"Pada kesempatan tersebut Tim Dokkes juga menyerahkan sejumlah vitamin untuk nenunjang stamina para personel pengamanan," jelasnya.

Sementara itu, Paur Kesehatan Polres Blora, Linda,S.Km. menjelaskan  hasil pemeriksaan Tim Dokkes, seluruh personel yang melaksanakan tugas dalam kondisi sehat dan tidak ada yang mengalami keluhan sakit.

"Alhamdulilah, hasil dari pemeriksaan kesehatan anggota Pospam, tidak ditemukan anggota yang sakit, jikapun ada, hanya anggota yang terserang flu ringan, mungkin efek dari perubahan cuaca," ucap  Linda.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan, harapannya para petugas pengamanan selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa melaksanakan tugas secara maksimal selama pengamanan natal dan tahun Baru.

"Operasi lilin candi 2019 Akan dilaksanakan hingga selesai perayaan Tahun Baru 2020, oleh karena itu Kesehatan adalah faktor utama anggota Kepolisian sebagai penunjang ketika menjalankan tugasnya," ungkapnya.

Semua personel, imbuhnya dimoment seperti ini benar-benar membutuhkan kondisi fisik dan kesehatan yang prima. Supaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tetap selalu terlihat sigap.

“Tim Dokkes akan melakukan pengecekan secara berkala agar kondisi petugas siap untuk melaksanakan tugas secara maksimal,” pungkas Kapolres. (SYN/RED)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »