Monday, December 23, 2019

Sarasehan Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat Bersama Kesbangpol Blora

Sarasehan Bela Negara

BLORA - Kesbangpol Kabupaten Blora menyelenggarakan Sarasehan Hari Bela Negara dengan tema "Bela Negara Untuk Kemakmuran Rakyat" diikuti sekitar 90 orang di Resto D'Joglo Kel. Bangkle Kecamatan Blora Kabupaten Blora. (23/12/2019)

Ketua penyelenggara
Mugito, SE mengucapkan bahwa sarasehan hari bela negara tahun 2019 kami selenggakan dengan tujuan mensosialisasikan kepada para pemuda tentang peringatan Hari Bela negara yang jatuh setiap 19 Desember, memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya tentang bela negara, dan memupuk sikap dan nilai patriotisme dan rela berkorban sesuai jati diri bangsa Indonesia.

"Pemuda perlu mengerti  pengertian dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya tentang bela negara, dan memupuk sikap dan nilai patriotisme dan rela berkorban sesuai jati diri bangsa Indonesia," kata Mugito.

Plt Kepala Kesbangpol Blora Wahyu Jatmiko, S.STP mengungkapkan  bahwa pada tahun 1995 Presiden Suharto pernah mengatakan bahwa nanti pada tahun 2020 apabila kita tidak mencintai produk dalam negeri, maka kita akan terjajah dibidang ekonomi.

"Saat ini kita telah merasakan sendiri banyaknya produk asing yang menguasai pasar. Guru dari asing, dokter dari asing dan produk asing sudah masuk dan membanjiri Indonesia," ungkap Wahyu Jatmiko.

Lebih lanjut Kakesbangpol menjelaskan bahwa tantangan yang kita hadapi saat ini yaitu serbuan masuknya produk luar negeri. Di era industri 4.0 saat ini yang jarak bukan menjadi pemisah. Apa yang terjadi negara lain, kita bisa akses berita itu.

'Apabila kita tidak persiapkan dengan baik, tentu kita akan ketinggalan jauh dengan negara lain," kata Wahyu Jatmiko

Imbuhnya, Ancaman yang kita hadapi saat ini yaitu tentang ideilogi, ekonomi, politik dan budaya. Berkaitan dengan teknologi, khususnya HP kita harus bisa gunakan kemajuan teknologi dengan baik dan bijak.

"Kita sebagai generasi muda mempunyai tanggung jawab untuk memajukan bangsa Indonesia. Sarasehan Hari bela negara saya nyatakan dibuka,". pungkasnya

Untuk diketahui, kegiatan sarasehan tentang bela negara yang diikuti para pemuda bertujuan menumbuhkan kembali rasa nasionalisme dan patriotisme bangsa. Hadir pada kegiatan tersebut Kakesbangpol kab. Blora (Wahyu Jatmiko, S.STP), Pasiter Kodim 0721/Blora (Kapten Inf. Puryanto), Pengasuh Ponpes Darul Anwar Ngawen (KH. Saifudin Zuhri), Ketua penyelenggara (Bp. Mugito, SE), Ormas Kepemudaan (KNPI, Senkom, Kokam), Fatayat Nu Blora, Perwakilan Mahasiswa dan PMII Blora.  Sarasehan bersama nara sumber dari Kodim 0721/Blora Pasiter Kapten Inf. Puryanto dan Pengasuh ponpes Darul Anwar Ngawen KH. Saifudin Zuhri,  moderator M. Iskak, SIP, MSi tentang Bela Negara. (HR/SYN/RED)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »