Saturday, January 11, 2020

Uji Coba Run Way Bandara Ngloram, Cepu Blora, Aman Lancar

Nonton Pesawat King Air 200GT
BLORA - Uji coba runway Bandara Blora, atau lebih terkenal dengan sebutan bandar udara (Bandara) Ngloram Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu, (11/01/2020) berjalan aman dan lancar.

Puluhan Petugas gabungan, Polres Blora, Kodim 0721/Blora, Satpol PP, dan Dinrumkimhub melakukan pengamanan, pasalnya lokasi Bandara Ngloram ramai dipadati masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan Pendaratan perdana pesawat terbang di Bandara tersebut.

"Anggota telah kami siagakan untuk melakukan pengamanan, baik di lokasi bandara, maupun di jalur menuju Bandara," ucap Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH ketika mendampingi tim Kemenhub RI di Lokasi.

Setelah ditunggu lama, Pesawat King Air 200GT, akhirnya mendarat di Bandara Ngloram Blora sekitar pukul 16.35 WIB. Pendaratan tersebut adalah uji coba pertama dari Kementrian Perhubungan.

Adapun Pejabat dari Kemenhub yang datang adalah Dirjen Perhubungan Udara, Polana Banguningsih Pramesti,
beserta Direktur Bandar Udara Ir. M. Pramintohadi Sukarno, M.Sc.

Kedatangan Pejabat tersebut di sambut oleh Forkopimda Blora, serta Bupati Bojonegoro, untuk selanjutnya meninjau lokasi Bandara serta mengecek perlengkapan Bandara Ngloram tersebut.

Untuk diketahui, uji coba pendaratan pertama tersebut mundur hingga tiga jam lebih, dimana jika sesuai jadwal pukul 13.00 WIB direncanakan pesawat akan mendarat, namun justru pukul 16.23 WIB pesawat baru mendarat, lantaran jadwal yang semula ke Blora, dialihkan peninjauan ke wilayah Karimun Jawa terlebih dahulu.

Meski hanya ingin sekedar Selfi dan merekam video, antusias warga dengan tertib ramai menyaksikan pesawat, seperti halnya Sukarno Warga Sitimulyo Cepu merasa senang dan bangga di Blora sudah ada pesawat terbang.

"Ingin Selfi dengan pesawat di bandara Ngloram karena ini luar biasa loh, kota kecil ada pesawatnya," kata Sukarno sambil menenteng androidnya.

Pukul 17.15 WIB Pesawat King Air 200GT take-off dengan rombongan Pejabat Kemenhub RI  meninggalkan Kota Blora menuju Semarang.

"Alhamdulilah kegiatan berjalan aman dan lancar, warga sangat antusias sekali menyaksikan, namun demikian, situasi aman dan kondusif," pungkas Kapolres. (SRN/RED)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »