Friday, July 17, 2020

Safari Jumat Di Masjid Walisongo, Kapolres Blora Ajak Warga Berperan Aktif Jaga Kamtibmas

Safari Jumat
BLORA - Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Ferry Irawan,SIK mengajak masyarakat kabupaten Blora untuk ikut berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang Pilkada 2020, dimana Pilkada Tahun ini berbeda dengan Pilkada sebelumnya, karena dalam suasana pandemi covid - 19.

Hal tersebut disampaikan saat Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,S.I.K menyampaikan imbauan Kamtibmas saat Safari Jumat bersama Pejabat Utama Polres Blora serta Forkopincam Ngawen di Masjid Walisongo Kelurahan Ngawen Blora.

Safari Jumat tersebut di hadiri oleh Wakapolres Blora Kompol Drs.Joko Watoro, Pejabat Utama Polres Blora, Forkopincam Ngawen dan warga kelurahan Ngawen.

Adapun Khotib dalam sholat jumat kali ini adalah Aiptu Pujiranto anggota Satbinmas Polres Blora.

Sebelum Khotib naik mimbar, Kapolres Blora menyampaikan imbauan Kamtibmas. Kapolres mengajak seluruh masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan, dimulai dari keamanan rumah dan lingkungan.

"Setiap warga harus bisa menjaga keamanan masing masing, serta menjaga toleransi dan kerukunan terutama menjelang Pilkada yang akan digelar dalam pandemi covid - 19" ucap Kapolres.

Kapolres menjelaskan bahwa jika setiap warga bisa menjadi polisi di lingkungan masing - masing, maka dalam lingkup yang lebih besarpun keamanan dan ketertiban akan terjaga, serta dengan kerukunan yang kuat maka tidak akan muncul konflik di masyarakat.

"Jika kita semua aktif dalam poskamling, maka celah untuk berbuat jahat semakin sempit, untuk itulah kami harapkan peran warga, karena segala upaya yang dilakukan oleh TNI Polri akan sia sia tanpa peran aktif masyarakat," tandas Kapolres.

Sementara KH.Muhammad Badrodin, Takmir Masjid Walisongo mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Blora, dimana hari ini berkenan hadir di tengah - tengah warga kelurahan Ngawen, "Kami ucapkan terimakasih dan tentunya imbauan yang disampaikan oleh Kapolres akan kami dukung dan kami laksanakan," ucap KH.Muhammad Badrodin.

Seusai sholat jumat berjamaah, Kapolres Blora menyerahkan bantuan sosial berupa sarung serta Al Quran untuk takmir masjid. (SYN/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »