Friday, April 16, 2021

Dukung UMKM Ditengah Pandemi, Kapolsek Tunjungan Polres Blora Sambangi Penjual Bibit Lele

BLORA - Kapolsek Tunjungan Polres Blora Polda Jawa Tengah AKP Budiyono,SH bersama para Kanit dan Bhabinkamtibmas desa Sukorejo menyambangi lokasi penjualan bibit lele milik bapak Slamet di desa Sukorejo, Jumat, (16/04/2021).

Bapak Slamet, adalah salah satu warga desa Sukorejo yang mempunyai usaha jual beli bibit lele dengan 15 kolam terpal yang dimilikinya. Dalam usahanya tersebut dalam sebulan ia bisa menjual bibit lele hingga 5000 ekor. Dan untuk harga per ekor bibit lele ia jual seharga Rp. 200,00.

Kapolsek Tunjungan AKP Budiyono mengungkapkan bahwa sambang yang ia lakukan adalah untuk memberikan support dan semangat kepada pak Slamet.

"Kita berikan support agar pak Slamet selalu semangat untuk mengembangkan usahanya," kata Kapolsek Tunjungan.

Perwira Polri yang hobi olahraga lari ini menuturkan bahwa kegiatan ini adalah tindaklanjut dari instruksi pemerintah, terutama untuk membantu mengangkat dan memberikan semangat UMKM yang ada di Blora sehingga lebih semangat berkarya meski dalam suasana pandemi Covid-19.

Adapun bibit lele yang Slamet dapatkan adalah hasil kerjasama dari peternak lele di kabupaten Pati, dan dalam pemasarannya terbilang mudah karena Slamet sudah punya langganan.

"Alhamdulilah meskipun omzet berkurang karena musim pandemi Covid-19, namun usaha masih jalan dan masih bisa bertahan," kata Slamet.

Kepada Slamet, Kapolsek AKP Budiyono berpesan agar terus kreatif dalam pemasaran, salah satunya adalah memasarkan produknya melalui media sosia sehingga diketaui oleh khalayak ramai dan dapat menembus pasaran luar kota.

"Kita ajak para pelaku usaha mikro agar selelu berkreasi, salah satunya adalah dengan memanfaatkan internet sebagai sarana pemasaran," tandas Kapolsek.

Menanggapi kunjungan dari Kapolsek Tunjungan, Slamet mengaku senang. Ia bersyukur bahwa Kepolisian peduli dan memberikan semangat.

"Kami ucapkan terima kasih atas semangat dan saran saran dari Pak Kapolsek. Kedepan akan kita manfaatkan media sosial untuk memasarkan produk kita," pungkas Slamet. (DNR/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »