Saturday, April 17, 2021

Obyek Wana Wisata Kartini Mantingan Kembali Beroperasi

MANTINGAN - Obyek Wisata Wana Wisata Kartini Mantingan yang berada di Perhutani Mantingan 
Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kebon sudah beroperasi kembali setelah lama ditutup karena masa pandemi covid -19. Sabtu (17/04/2021).  Wisata Mantingan yang dikenal masyarakat Rembang karena Wisata Kolam Renangnya mulai di buka untuk hari Sabtu dan Minggu.  

Sesuai dengan Protokol kesehatan  yang telah ditetapkan Peraturan Bupati  Rembang Nomor 34 tahun 2020 bahwa semua layanan Publik harus yang menimbulkan kerumunan  mematuhi Prokes mulai dari penyediaan cuci tangan, hans sanitazer menjaga jarak serta memakai masker.

Administarur KPH Mantingan Widodo Budi Santoso melalui Waka Administratur Dwi Anggoro Kasih menjelaskan bahwa Hari ini Wana Wisata Kartini mantingan sudah dibuka kembali tetapi kita tetap menerapkan prokes dan menghimbau kepada pengunjung untuk yang merasa sakit tidak usah bepergian atau menunda wisatanya.

Lanjut Anggoro, setelah mendapatkan Rekomendasi dari tim Gugus Tugas Covid-19 kami mencoba untuk menata kembali obyek wisata Mantingan dalam membiasakan dengan kehidupan baru yang harus kita lakukan.

"Masuk menggunakan masker, diukur suhu badanya kendaraan disemprot dinsekvitan, Cuci tangan sebelum pengunjung masuk bilik.  kita tidak boleh terlena hanya karena mengejar target Pendapatan tetapi lebih fokus untuk prokesnya," Beber Anggoro. 

Agar nantinya tidak menjadi klaster baru covid-19 dalam berwisata di Wana Wisata Kartini Mantingan. untuk pengunjung baik dalam kota maupun dari luar kota kami juga juga menyediakan ruang isolasi apabila ada pengunjung dengan suhu badan lebih dari 37 derajat.

"Untuk keamanan kami juga dibantu polsek Bulu dan team kesehatan dari puskesmas bulu," tandasnya.

Kapolsek Bulu AKP Roy Irawan SH,MH berpesan kepada Pengelola untuk memperhatikan Prokesnya dan tertib dalam jam buka maupun tutupnya.

"Perhatikan Prokesnya dan tertib dalam jam buka maupun tutupnya.
ketentuan buka jam 08.00 dan tutup jam 15.00. sesuai dengan hasil simulasi hari Senin 12 April kemarin," jelasnya.

Eko Saputro, salah satu pengunjung dari Desa Medang kecamatan Blora mengatakan kami sebetulnya sudah lama pengin renang di kolam renang Mantingan.

"Senang renangnya, ya karena airnya itu jenih dan alami. bukan air yang banyak kaporitnya. Hawanya juga sejuk,“ ujarnya.

Jaman dahulu Wana Wisata Kartini mantingan masih banyak binatang kera ekor panjang didepan loket Kolam Renang imbuhnya.

"Gak tahu ya, dulu ada kera ekor panjang didepan loket, sekarag sudah tidak ada. ya mungkin karena habitanya rusak dan banyak diburu orang," tuturnya, sambil membawa anaknya masuk kolam renang.  (Kom-PHT/Mnt/Sgt/Red). 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »