Thursday, June 10, 2021

Dukung Program Presisi Kapolri, Polres Blora siapkan jalur Difabel di Ruang Pelayanan Publik

BLORA - Dalam rangka mendukung program presisi Kapolri sekaligus untuk mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan untuk meningkatkan mutu pelayanan publik. Jajaran Polres Blora Polda Jawa Tengah menyiapkan pelayanan dan fasilitas khusus bagi penyandang disabilitas atau difabel, Kamis, (10/06/2021).

Dengan keterbatasan fisik yang di miliki tentunya akan menyulitkan saudara kita penyandang disabilitas dalam melakukan aktifitasnya, sedangkan mereka memiliki hak dan keperluan yang sama dengan warga normal lainnya.

Untuk memberikan kemudahan dalam pelayanan jajaran Polres Blora membuat jalur khusus untuk penyandang disabilitas sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terutama kepada para penyandang disabilitas. Salah satunya adalah pembangunan jalur khusus bagi difabel di kantor Satpas SIM Satlantas Polres Blora 

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH menyampaikan, saat ini telah di buat jalur disabilitas di lingkungan kantor Satpas SIM agar saudara kita penyandang disabilitas saat membutuhkan pelayanan mengetahui jalur perlintasan maupun fasilitas yang telah di siapkan sehingga penyandang disabilitas dapat terlayani dengan baik seperti masyarakat normal lainnya.

"Bagi penyandang disabilitas atau keluarga yang memiliki saudara penyandang disabilitas tidak perlu membawa kursi roda saat mengurus surat menyurat atau keperluan lainnya karena  telah tersedia,” terangnya.

"Semoga dengan adanya pelayanan tersebut, penyandang disabilitas nantinya bisa lebih nyaman dan aman ketika melakukan aktifitas dilingkungan kantor Satpas," pungkas Kasat Lantas.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »