Wednesday, August 18, 2021

Antisipasi Kriminalitas, Anggota Polsek Ngawen bersama Koramil Patroli Pasar Tradisional

BLORA - Kepolisian Sektor (Polsek) Ngawen Polres Blora bersama Koramil 12/Ngawen intensif menggelar patroli imbauan protokol kesehatan, Rabu, (18/08/2021) Kegiatan itu dilaksanakan sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten Blora.

Satu pleton gabungan Polsek Ngawen dan Koramil yang dipimpin oleh Kapolsek Iptu Sugiman menyambangi pasar tradisional kecamatan Ngawen. Dalam patroli tersebut, selain menyampaikan imbauan kamtibmas terkait keamanan, petugas juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan.

Salah satunya adalah ajakan agar warga membiasakan 5M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas. Dalam kegiatan tersebut juga dibagikan masker gratis kepada masyarakat pengunjung pasar.

"Patroli rutin telah kita lakukan, namun demikian lebih kita tingkatkan dan kita selipkan imbauan protokol kesehatan," kata Kapolsek Iptu Sugiman.

"Setiap anggota Polri, baik saat bertugas ataupun saat dirumah harus bisa menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan. Harapannya dapat mencegah penularan Covid-19," tandas Iptu Sugiman.

Sementara itu, Wahyu Wijanarko salah satu pengunjung pasar mengaku senang dengan kehadiran petugas. Ia mengatakan bahwa dengan adanya petugas kepolisian di pasar, warga atau pengunjung pasar merasa aman.

"Tentunya kita merasa aman, apalagi saat pasar ramai, takut ada copet dan jambret," ucap Wahyu. (DNR/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »