Friday, September 17, 2021

Jelang Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66, Satlantas Polres Blora Anjang sana Ke Purnawirawan



BLORA - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Blora Polda Jawa Tengah melaksanakan Anjang sana kepada purnawirawan Polri di wilayah kabupaten Blora, Jumat, (17/09/2021).

 

Sejumlah anggota dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH menyambangi purnawirawan Polri sambil membawakan bingkisan dan tali asih.

 

Salah satu yang dikunjungi adalah bapak purnawirawan Polri Sudarwiyono di kelurahan Karangjati Blora.

 

Kasat Lantas AKP Edi Sukamto membeberkan bahwa Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021, dimana Satlantas Polres Blora menggelar berbagai kegiatan sosial seperti vaksinasi, kerja bakti, bakti sosial serta Anjang sana kepada purnawirawan dan warakawuri.

 

"Alhamdulilah, kita semua masih diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi. Salah satunya adalah kepada senior kami yaitu para purnawirawan Polri," kata Kasat Lantas.

 

"Ini salah satu upaya kita untuk tetap menjalin silaturahmi dengan para purnawirawan Polri yang selama ini telah mengabdikan diri hingga masa tugas mereka berakhir," tandas Kasat Lantas.

 

Ketika disambangi oleh anggota Polri yang masih aktif, terlihat wajah purnawirawan senang dan haru. Meski sudah tidak bertugas lagi, namun purnawirawan masih menjadi bagian keluarga besar Polri, khususnya Polres Blora.

 

"Kegiatan seperti ini tetap kita laksanakan dalam berbagai momen, mudah-mudahan dengan cara ini kita bisa meningkatkan silaturahmi, Serta mohon doa dari purnawiran supaya generasi penerus bisa melaksanakan tugas kedepan diberikan kelancaran dan kesehatan," tandas Kasat.


Gelar Bakti Sosial

 

Pada peringatan Hari Lalu Lintas pada tahun ini tidak ada perayaan besar-besaran mengingat masih terjadinya pandemi COVID-19 di Indonesia.



 

"Kegiatan ulang tahun lalu lintas kali ini masih dalam masa pandemi COVID-19 sehingga acara peringatan HUT Lalu Lintas dilakukan sangat sederhana dengan melaksanakan baksos dan bakti kesehatan," kata Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto SH,MH.

 

Untuk pembagian paket sembako sebagian dilakukan secara mobiling dan sebagian dilakukan di halaman kantor Satlantas Polres Blora. Setidaknya digelontorkan 100 paket sembako dan santunan bagi para kaum duafa. Jumat, (17/09/2021).

 

Kasat Lantas AKP Edi Sukamto membeberkan bahwa pada masa pandemi seperti saat ini masyarakat kecil banyak yang membutuhkan bantuan. Oleh karena itu, pemberian bantuan berupa paket sembako diharapkan bisa meringankan beban hidup mereka.

 

"Fokus kegiatan kami adalah baksos dan bakti kesehatan dengan sasaran para pengayuh becak dan kaum duafa lainnya yang membutuhkan perhatian dari kita semua. Dan untuk bakti kesehatan, kita juga aktif dalam vaksinasi serta kegiatan donor darah," tandas Kasat Lantas.

 

"Mudah-mudahan dengan pendekatan kemanusiaan ini lebih memberikan manfaat bagi masyarakat banyak, masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19," pungkasnya.

 

"Parmin, Salah satu tukang becak penerima bantuan menanggapi positif bakti sosial yang dilakukan oleh Satlantas Blora. Ia mengaku kaget ketika didatangi mobil patroli Polantas dan diajak untuk datang ke kantor Satlantas Blora. "Alhamdulilah, kami ucapkan terima kasih untuk bapak polisi lalu lintas Blora," kata Parmin.

 

Adapun Korlantas Polri akan memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 66, pada tanggal 22 September 2021 mendatang dengan tema adalah "Polantas Yang Presisi, Tangguh Dan Tumbuh Di Era Kenormalan Baru". (DNR/Red)

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »