Wednesday, September 29, 2021

Perhutani Sinergi dengan Cabang Dinas Kehutanan 1 Rembang bersama Suara Pantura Gelar Dialog Interaktif

 


 

MANTINGAN - Bersinergi dengan Cabang Dinas Kehutanan Wilayah 1 (CDK) Kabupaten Rembang Perhutani Mantingan dan Kebonharjo delar Dialog interaktif  Karhutla di radio Pantura 103,9 FM. Selasa (28/09/2021).

 

Siaran Dialog interaktif dilakukan pukul 13.00 -14.00 di radio Suara Pantura. Waka Administratur Mantingan  Dwi Anggoro Kasih mengatakan disamping kita gelar praktek Karhutla kita juga gelar dilaog interaktif di Suara Pantura bersama CDK I Kab Rembang dan KPH Kebonharjo,Terang Anggoro.

 

Kebetulan Pemilik radio Suara Pantura Koordinator CDK wilayah I kabupaten Rembang. Jadi kami tinggal koordinasi untuk siaran di radio suara Pantura bidang Karhutla. Tampaknya Bulan september masih masuk musim kemarau. Jadi kami dapat  mengingatkan  lagi kepada seluruh masyarakat tepi kawasan hutan lewat Suara Pantura. “Jelas dia.

 

Koordinator CDK wilayah I Sumanto menyampaikan bahwa untuk mengamankan hutan dari mara bahaya kebakaran hutan dan lahan perlu untuk gelar dialog karhutla. Kami bersama dengan Perhutani Mantingan dan Kebonharjo menggelar acara dialog Karhutla di Suara Pantura.

 

Karena masyarakat di pedesaan dan kawasan pinggiran hutan masih senang dengan acara siaran pedesaan sambil diiringi dengan gending-gending Jawa ataupun gending Tayuban,”papar Sumanto.

 

“lanjut Sumanto, kami juga  menjalin  kerjasama dengan stake holder lain di kabupaten Rembang, untuk kegiatan penyuluhan apa saja di Suara Pantura. Hari ini Selasa (28/09) jam 12.30 hingga 13.30 Dialog interaktif di Suara Pantura dengan mendatangkan nara Sumber dari KPH Mantingan dan KPH Kebonharjo. waktu siaran 1 jam.

 

Ditengah-tengah acara penjelasan Karhutla  ada salah satu warga desa  bulu bertanya soal cara pemadaman kebakaran hutan dan juga bagimana perlakuan lahan paska terjadi kebakaran lahan dan hutan. Dengan banyaknya warga yang tergabung  dalan siaran Karhutla ,berarti masyarakat masih tinggi kepeduliannya dengan kawasan hutan, dan dialog seperti ini masih efektif walaupun teknologi semakin canggih  “beber Sumanto. (Kom/Pht/Mnt/Sgt/Red).

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »