Wednesday, September 29, 2021

Tukang Becak, Sopir Angkutan Dan Kaum Dhuafa Lainnya Di Pasar Pon Blora Mendapat Bansos Polres Blora



 

BLORA - Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Satgas Operasi Patuh Candi 2021 yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH membuka gerai masker gratis dan bakti sosial di kawasan Pasar Pon atau pasar hewan Kabupaten Blora. Rabu, (29/09/2021).

 

Dalam kegiatan di Pasar Pon tersebut, petugas gabungan fungsi mendirikan stand sederhana dan disiapkan masker gratis kepada pengunjung pasar pon tersebut, dimana masyarakat dipersilahkan untuk mengambil secukupnya. Selain menyiapkan masker, secara selektif petugas juga membagikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan seperti para tukang becak, kuli panggul, serta kaum duafa lainnya.

 

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto mengungkapkan bahwa pada momen pasar pon ini, situasi pasar hewan terpantau ramai. Untuk itulah pihaknya menggelar kegiatan disini. Selain bakti sosial dan pembagian masker petugas kepolisian juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan serta disiplin berlalu lintas.

 

"Melalui pendekatan humanis, salah satunya yaitu pembagian masker dan bansos, kita ajak masyarakat agar tetap disiplin dalam protokol kesehatan. Sesuai dengan tujuan Operasi Patuh yaitu mewujudkan Kamseltibcarlantas yang sehat dan aman dari Covid-19," kata Kasat Lantas.

 

Lebih lanjut Perwira Polri yang mempunyai latar belakang pendidikan Brimob ini menambahkan bahwa dipilihnya pasar pon adalah untuk antisipasi kerumunan dan dengan keberadaan petugas kepolisian diharapkan pengunjung pasar mematuhi protokol kesehatan.

 

"Dengan humanis kita berikan imbauan, semoga masyarakat mau sadar dan selalu disiplin prokes serta disiplin dalam berlalu lintas," tandasnya.

 

Masih tambah AKP Edi, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan hingga masa operasi patuh 2021 berakhir.

 

Adapun dalam kegiatan kali ini dibagikan 100 lembar masker dan 50 buah paket sembako. Marno,  salah satu warga yang mendapat bantuan mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan tersebut.


 "Alhamdulilah, kami ucapkan terima kasih atas bantuannya. Tentunya sangat bermanfaat bagi kami," kata Marno. (DNR/Red)


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »