Thursday, December 2, 2021

Antusias Warga Meningkat, Vaksinasi di Kecamatan Jati Blora Sediakan Door Prize

 



BLORA - Ada hal unik saat kegiatan vaksinasi Covid-19 di Pendopo Kantor Kecamatan Jati Kabupaten Blora, Kamis, (02/12/2021). Dalam vaksinasi tersebut Forkopimcam Jati menyiapkan beberapa door prize yang nantinya akan di undi dan bisa dimenangkan oleh peserta vaksinasi.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimcam Jati, Kapolsek AKP Eko Adi Pramono,SH,MH,

Camat Jati Drs. MUHARI, Danramil Kapten Chb. Muh Rifai dan Kepala Puskesmas Doplang dan Randulawang, serta petugas gabungan dari Polsek, Koramil, Satpol PP, tenaga kesehatan dan Lintas sektoral lainnya.

 

Total hadiah yang telah disiapkan mencapai 10 Juta Rupiah, serta 2 ekor kambing. Adapun rincian hadiah meliputi :

 

- Uang Tunai 1,5 Juta Rupiah untuk 1 pemenang.

- Uang tunai 1 Juta Rupiah untuk 2 pemenang.

- Uang tunai 750 Ribu untuk 4 pemenang

- Uang tunai 500 Ribu untuk 7 pemenang

- Serta 2 ekor kambing dan hadiah hiburan lainnya.

 

Adapun hadiah yang disiapkan adalah berasal dari iuran bersama Forkopimcam Jati, Para Kepala Desa, serta dari para donatur lainnya.

 

Kapolsek Jati Polres Blora AKP Eko Adi Pramono,SH,MH menyampaikan bahwa pemberian door prize ini adalah inisiatif bersama dari Forkopincam dan mendapat dukungan penuh dari Kepala Desa, bahkan ada beberapa donatur yang ikut mendukung hingga tersedia door prize seperti saat ini yang ada.

 

"Alhamdulilah seluruh elemen di kecamatan Jati kompak, hingga tersedia door prize vaksinasi saat ini. Harapannya dapat meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah kecamatan Jati," kata Kapolsek Jati.

 

Untuk pengundian hadiah akan dilakukan pada 21 Desember 2021 mendatang. Adapun undian ini dikhususkan kepada warga kecamatan Jati yang mengikuti vaksinasi dari 02 hingga 20 Desember 2021 nanti.

 

Kepada masyarakat Kapolsek berpesan agar warga yang belum di vaksin segera mendaftarkan diri, dan saat ini telah disiapkan hadiah untuk di undi.

 

Pada kesempatan itu, warga kecamatan Jati, Agus Sutrisno menanggapi positif adanya undian hadiah vaksinasi yang telah disiapkan. Usai mengikuti vaksin Agus salah satu warga setempat mengaku senang dan berharap akan mendapat hadiah saat undian besok.

 

"Tentunya kami warga Jati merasa senang, Kami ucapkan terima kasih kepada Forkopimcam Jati. Apalagi ada banyak hadiah yang akan di undi. Semoga ya dapat hadiahnya besok," kata Agus.

 

Door to door Malam hari, di Tunjungan Blora

 

Sementara itu, cara unik ditempuh oleh petugas gabungan di kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora untuk menggenjot capaian vaksinasi Covid-19.

 


Mungkin vaksinasi blusukan desa sudah biasa, namun hal berbeda dilakukan oleh petugas gabungan yang terdiri dari anggota Polsek dan Koramil Tunjungan, Petugas Puskesmas, Dan Bidan Desa serta kader Tracer di desa Sambongrejo nekat melakukan vaksinasi door to door pada malam hari.

 

Terpisah, Kapolsek Tunjungan AKP H. Soeparlan,SH mengungkapkan bahwa vaksinasi jemput bola dilakukan pada malam hari berawal dari pantauan anggota di lapangan, terutama laporan Bhabinkamtibmas bahwa pada siang hari banyak penduduk desa yang sibuk beraktifitas di sawah karena sudah mulai masuk musim tanam.

 

Untuk itulah pihaknya kemudian menjalin koordinasi dengan Koramil, Puskesmas, dan bidan desa. Hingga akhirnya para Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkomunikasi dengan Kepala Desa perihal pelaksanaan vaksinasi malam hari.

 

"Alhamdulilah dengan sinergi dari Polsek, Koramil, Puskesmas, Bidan Desa serta Kepala Desa dan relawan tracer. Malam tadi berhasil kita lakukan vaksinasi door to door di wilayah dukuh Kayen desa Sambongrejo," ucap Kapolsek Tunjungan.

 

Antusias wargapun lumayan tinggi, dimana malam tadi tercapai 68 warga yang mendapat vaksinasi.

 

"Ini yang pertama vaksinasi door to door malam hari. Kedepan tentunya akan kita tingkatkan, untuk menambah capaian vaksinasi yang ada," tandas AKP Soeparlan.

 

Lebih lanjut mantan Kasi Humas Polres Blora ini menambahkan bahwa pihaknya terus berupaya untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang belum mendapat vaksinasi agar bisa terlayani hingga ke pelosok desa, terutama para lansia dan warga yang tidak punya sarana transportasi.

 

"Kita upayakan kemudahan kepada warga, sehingga kegiatan vaksinasi bisa maksimal, harapannya bisa terwujud herd immunity di kalangan warga, terutama di kecamatan Tunjungan," pungkasnya. (DNR/Red)

 

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »