Thursday, February 17, 2022

Ada apa Polisi Cepu Sambangi Area Persawahan ?


BLORA - Ternyata, Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH instruksikan anggotanya untuk aktif patroli ke kawasan persawahan dan permukiman warga.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di area persawahan.

“Anggota kita berdayakan untuk patroli blusukan di sawah dan pemukiman, dengan tujuan utama menjaga keamanan warga, serta menyampaikan imbauan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19,” ucap AKBP Aan Hardiansyah, Kamis, (17/02/2022).

Orang nomor satu diwilayah hukum Polres Blora tersebut menjelaskan bahwa sebagian besar penduduk Blora adalah petani, sehingga saat ini banyak warga yang menghabiskan waktu beraktivitas di sawah.

Apalagi sekarang sepeda motor menjadi sarana transportasi favorit untuk hilir mudik dari rumah ke area persawahan.

“Jadi ini, berdasarkan pantauan anggota di lapangan, banyak sepeda motor diparkir di tepi jalan area persawahan. Maka dari itu instruksi ini sangat perlu dilakukan guna mencegah terjadinya kasus curanmor,” bebernya.

Terpisah, instruksi tersebut langsung ditindaklanjuti oleh anggota Polsek Cepu yang blusukan ke area persawahan.

Nampak Bhabinkamtibmas desa Gadon Aiptu Purnomo sambang ke kawasan persawahan di wilayah binaannya.

Kehadiran Aiptu Purnomo mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Marno. Seorang petani desa setempat.

“Terima kasih pak Bhabin kita diingatkan untuk waspada curanmor. Dengan kehadiran pak Bhabin kami menjadi lebih tenang,” kata Marno.

Sementara itu, Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana, SH menyampaikan bahwa sesuai instruksi dari Kapolres, Bhabinkamtibmas telah di arahkan patroli mengitari wilayah persawahan dan pemukiman penduduk. guna mengantisipasi terjadinya kasus curanmor.

Mantan Kapolsek Blora ini mengungkapkan bahwa patroli kepolisian telah rutin dilaksanakan, namun saat musim tanam petani seperti ini lebih ditingkatkan ke area persawahan dan pemukiman penduduk.

“Area persawahan dewasa ini ramai oleh warga yang bertanam, disisi lain pemukiman warga sepi ditinggalkan pemilik rumah untuk bekerja di sawah. Hal itulah yang harus kita antisipasi dengan patroli untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan,” tandas Kapolsek Cepu. (DNR/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »