Wednesday, March 16, 2022

Prajurit, PNS serta Persit Kodim Rembang Terima Ceramah Binroh dan Bintalidjuang oleh Bintaldam IV/Diponegoro


REMBANG – Anggota Kodim 0720/Rembang, para prajurit TNI hingga  PNS juga anggota Minvetcad IV-26/Rembang  dan Persit KCK Cab XLI Dim 0720/Rembang menerima “Ceramah Binroh Dan Bintalidjuang Bintaldam IV/Diponegoro” yang disampaikan oleh tim Bintaldam IV/Diponegoro, di Gedung Manunggal Kodim 0720/Rembang. Rabu (16/03/2022).

Kedatangan Tim dari Bintaldam IV/Diponegoro dipimpin oleh Mayor Kav Sumitro A. Alfian , S.T beserta 3 orang.
Kegiatan Bintal dalam satuan dengan tujuan untuk pengendalian kepada seluruh Prajurit TNI, PNS dan keluarga besar TNI agar selalu meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar tersirami hati dan pikiran, sehingga akan tenang dan terhindar dari hal yang tidak baik serta dalam bekerja maupun berumah tangga akan nyaman.

Dalam sambutannya, Dandim 0720/Rembang Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati, S.Sos yang diwakili Danramil 06/Lasem Kapten Inf. Rasiyono mengucapkan selamat datang kepada tim penceramah dari Bintaldam IV/Diponegoro.

“Untuk itu, saya mengharapkan kepada personil baik TNI maupun PNS mengikuti kegiatan ini dengan baik dan memahami apa yang nanti disampaikan dan dapat diterapkan di kehidupan berkeluarga maupun masyarakat,” Kata Kapten Inf. Rasiyono.

Sementara dalam ceramahnya, Mayor Kav Sumitro A. Alfian ST menyampaikan bahwa  untuk menjadikan Prajurit yang bermental tangguh dapat dilihat pada sosok prajurit yang memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki akhlak yang mulia, nasionalisme yang tinggi, cinta tanah air, bangga dengan bangsanya, sehingga rela berkorban demi membela dan memperjuangkan NKRI.

“Semoga menambah mental juang prajurit, dan bertambah disiplin karena pada kondisi sekarang sudah banyak berubah,  makanya sekarang perlu di berikan Binroh dan Bintal,” ujarnya.

Lebih lanjut, Mayor Kav Sumitro A. Alfian ST  menjelaskan sasaran inti pembinaan mental, mempunyai militansi yang kuat, semangat pantang menyerah, rela berkorban, sifat keperwiraan, disiplin, solid dan cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selain itu juga, lanjutnya  sasaran inti pembinaan mental rohani serta mental ideologi dan kejuangan adalah membangun prajurit dan PNS beserta keluarganya agar memiliki mental yang tangguh dan militan serta terhindar dari paham radikalisme yang tidak relevan dengan ideologi Pancasila.

Dikesempatan yang sama,  Wakabintaldam IV/Diponegoro Mayor Caj.  Syamsul Ma,arif S.Ag juga menyampaikan kegiatan penyuluhan Binroh dan Bintal Ideologi Kejuangan untuk meningkatkan nasionalisme dan militansi prajurit dan PNS sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. (Sigit/DNR/Red).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »