Thursday, March 10, 2022

Kodim Rembang Berikan Latihan Ketrampilan Menembak Untuk Polisi Hutan Mantingan dan Kebonharjo


REMBANG - Kodim 0720/Rembang memberikan latihan menembak untuk Polisi Hutan Perhutani  Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Mantingan dan KPH Kebonharjo di Lapangan Tembak Gedung Olah Raga MBesi Kecamatan Sulang Kabupaten Rembang. Rabu (09/03/22)

Ikut dalam latihan ketrampilan Menembak Administratur KPH Mantingan Marsaid, Administratur Kebonharjo Joko Santoso (Joksan), Waka Adm Mantingan Dwi Anggoro Kasih, Waka Adm KPH Kebonharjo Titus Ariyanto, Anggota Polhut Mantingan dan Anggota Polhut Kebonharjo serta jajaran Asper dan perwakilan KRPH, dan anggota FKPPI Rembang.

Administratur KPH Mantingan menyampaikan apresiasi untuk Kodim 0720/Rembang dan jajarannya yang telah memberikan ketrampilan memembak pada polisi hutan, Kepala resor dan Asper wilayah Perhutani Mantingan.

“latihan menembak kali ini dipandu menggunakan senjata laras panjang," ujarnya.

Lanjut Marsaid, kegiatan seperti sangat penting dan perlu agar petugas dilapangan mahir dalam menggunakan senjata laras panjang maupun laras pendek, seperti pistol.

"Sebagai Polisi Kehutanan memembak harus dilatih secara berkala dan rutin, agar dapat menguasai senjata laras panjang serta cara merawatnya,"  ungkap Administratur KPH Mantingan.

Sementara itu, Dandim Rembang letkol Inf. Donan Wahyu Sejati S. Sos menjelaskan bahwa nantinya kita akan rutin setiap 3 bualn sekali latihan menembak bersama  di Lapangan Tembak Gor Mbesi Rembang.

"Polisi Hutan itu kan petugas negara jadi harus trampil dalam menggunakan senapan yang di pakai serta dapat menjaga tapi juga merawatnya. Sebagai petugas dilapangan dan pembawa senapan kita harus bisa mengontrol emosi kita saat menggunakannya,” jelasnya.

Makanya pemegang senpi selalu mengikuti test psikologi  tiap tahun agar saat memegang senpi itu tidak sembarangan memuntahkan peluru. Peluru keluar hanya pada saat genting, atau sangat membahayakan pemegang senpi.

"Untuk menambah ketrampilan dalam penguasaan Kodim 0720 Rembang akan terus bersinergi dengan Perhutani dalam menambah ketrampilan para Polhut dalam menembak, merawat senjata serta cara penguasaan dan menggunakannya dalam pengamanan didalam hutan,” tandas Dandim Rembang(DNR/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »