Thursday, March 17, 2022

Patroli Samapta Polres Blora Sasar Daerah Rawan


BLORA - Sebagai langkah antisipasi gangguan kamtibmas yang menyasar obyek vital, kawasan perkantoran, maupun pusat keramaian masyarakat dan pemukiman penduduk, Satuan Samapta Polres Blora melaksanakan patroli untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh satu regu patroli Satuan Samapta Polres Blora, Rabu, (16/03/2022) yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Aiptu Ikhsan Aminuddin.

Dalam pelaksanaan patroli Kali Ini Sat Samapta Polres Blora menyambangi kantor perbankan, pegadaian, pasar dan pertokoan ema, SPBU, serta tempat rawan gangguan kamtibmas lainnya.

Terkait patroli kali ini, Kasat Samapta Polres Blora AKP Kusnio,SE tidak terfokus pada obyek vital perbankan saja, setelah menyambangi beberapa Bank, juga melaksanakan patroli ke berbagai tempat yang di pandang mempunyai potensi gangguan serta kerawanan kamtibmas di wilayah hukum Polres Blora salah satunya adalah pertokoan emas. Apalagi menjelang puasa, maka patroli lebih ditingkatkan untuk mencegah tindakan kriminal.

Menurutnya, melalui kegiatan patroli yang dilaksanakan baik pada waktu siang maupun malam hari ini, diharapkanbisa menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Meminimalisir pergerakan dari para pelaku kejahatan yang mungkin beraksi di Blora.

“Kami melaksanakan patroli dengan humanis, dan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat melaksanakan aktifitas,” kata Kasat Samapta.

Kepada pemilik ataupun karyawan toko emas, petugas berpesan agar selalu waspada terhadap kerawanan gangguan kamtibmas yang ada. Petugas mengimbau agar toko emas dilengkapi dengan CCTV serta teralis besi sebagai pengaman tambahan.

"Kepada pemilik toko emas, jangan lupa pasang CCTV. Serta berikan teralis besi sebagai pengaman tambahan karena emas adalah barang yang berharga," tandas Kasat Samapta. (Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »