Thursday, March 24, 2022

Perhutani Mantingan Bagikan Pakaian Pantas Pakai dan Minyak Goreng kepada Pekerja Persemaian


Mantingan - Dalam rangka hari Jadi Perhutani ke-61 Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Mantingan Bagikan Pakaian pantas pakai dan minyak goreng kepada para pekerja persemaian di Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kebon. Kamis,  (24/03/2022).

Sebelumnya kegiatan diawali dengan Apel pagi kegiatan. Sebagai Pembina Apel Administratur Kesatuan Pemangku Hutan (KPH) Mantingan Marsaid,  bersama Waka Administratur dan jajaran Kasi KPH Mantinngan, Asper Wilayah KPH Mantingan, dan sebagian karyawan kantor KPH serta para pekerja persemaian.

Administratur KPH Mantingan Marsaid mengatakan bahwa di hari kerja sosial yang bermanfaat dalam rangka memperingati HUT Perhutani ke-61 ini harus siap menerima Perubahan seperti dalam tema menuju Perhutani Baru. 

"Dengan adanya perubahan itu bukan berarti kita kerja santai tetapi harus bekerja lebih giat lagi mengingat untuk hutan yang kita kelola ini ada beberapa lahan yang tidak produktif akan diminta oleh pemerintah lewat kementrian Kehutanan. Kita nggak boleh Ngganduli dan harus legowo, kita ini hanya mengelola bukan pemilik," ungkap Marsaid dihadapan peserta apel.

Untuk itu, lanjut Administratur menekankan agar para karyawan jangan berputus asa, mari  tunjukkan bahwa karyawan  mampu bekerja dengan baik dan jangan ketinggalan dengan KPH lain. Jadi kalau bekerja yang fokus, jangan nggambleh ataupun tengok sana tengok sini.

“Fokus saja dengan pekerjaan masing-masing. Masalah hutan masih diperdebatkan oleh pemegang kebijakan dipusat. kita yang dilapangan tetap bekerja sesuai dengan tupoksinya saja dan tidak aneh aneh," ucap Marsaid.

Apa yang disampaikan saat kunjungan Ka. Divre Dr  Budi Widodo itu bukan ejekan tapi lecutan semangat, semangat kepada teman - teman dilapangan semangat jangan sampai pekerjaan dihutan ini dalam penilaianya ada warna merah.

"Kalau ada ya harus segera dirubah dengan cara memenuhi target yang sudah ditentukan. sehingga warna nilai kita berubah menjadi hijau,” terang Administratur. 

"Bagi yang sudah berprestasi pasti kita promosikan menjadi pejabat dan bila ia pingin pindah karena memang sudah menunjukkan kinerja yang bagus enggak masalah silakan tinggal kita ajukan kepada ketua Tim Pertimbangan Kepegawaian untuk diusulkan," punkasnya. 

Usai apel, dilanjukan kerja sosial yang bermanfaat di area persemaian dan bagi -  bagi pakaian pantas pakai  dan minyak goreng kepada pekerja persemaian.

Ngatini, salah satu pekerja persemaian, penerima dari desa Mantingan mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang telah memberikan pakaian gratis dan juga minyak goreng.

"Ini sangat membantu, sehari - hari kami, semoga Barokah," ucap Ngatini sambil cabut - cabut rumput disekitar persemaian. (Kom/Pht/Mnt/Sgt/DNR/Red).  

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »