Sunday, April 24, 2022

Anggota Kwarran Rembang Rame-Rame Berebut Bagi Takjil Gratis ke Pengguna Jalan

 
REMBANG - Anggota Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Rembang Mulai dari Pramuka Peduli, SMP N 2 Rembang, SMP N 1 Rembang, Madrasah Mualimin Mualimat Rembang, Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) Yos Sudarso, mereka berusaha dan  berebut membagikan takjil dari 20 hingga 23 April 2022 di pusat keramaian. Sabtu sore ( 23/04/2022).

Ketua Kwartir Ranting Rembang, Edy Muryanto SPd mengatakan bahwa sejak memasuki bulan suci Romadhan banyak anggota Pramuka di wilayah Kwarran Rembang membagikan ratusan takjil.

"Takjil untuk  masyarakat yang kurang mampu dan juga para pengguna jalan di sekitar pasar Rembang, setasiun, pasar Pentungan Depan Taman Rekresasi Pantai Kartini Rembang,"  ujar Edy.

Pembagian takjil dilakukan oleh adik-adik Penegak, penggalang dan juga adik-adik Siaga. Kegiatan  ini memberikan penguatan karakter kepada adik anggota pramuka yang berpangkalan dimasing-masing Gugus Depan di wilayah kerja Kwarran Rembang. Untuk Itu kepada gugus Depan lainya untuk segera mempersiapkan diri nanti 29 /04/ kita akan lakukan pembagian takjil secara serentak di selurih Kabupaten Rembang, imbuhnya.

"Dengan  semangat Dasa darma pramuka tentu kita berharap kepedulian sesama semakin terasah dan juga semakin membentuk karakter Pramuka menjadi tangguh dam bebudi pekerti yang luhur,” terang Edy Muryanto.

Biaya kegiatan takjil berasal dari iuran adik-adik, sumbangan tak mengikat ,orang tua dan juga partisipasi pembina di masing-masing gugus depan. 

Pembina M3R Fahruri menyampaikan sebelum pembagian takjil Kwarran  melakukan kegiatan  berkolaborasi dengan sekolah dari Yayasan Katolik untuk melakukan kegiatan bagi takjil bareng.

"Kami juga ada pembagian santunan bagi anak yatim di sekitar desa kabongan kidul" tandas Edy Muryanto.

Perlu diketahui bahwa makna kegiatan di hari Romadhan 1443 H. ini akan sangat memperetebal keimanan antar anggota pramuka di Kwarran Rembang dan menunjukkan toleransi yang sangat tinggi untuk adik-adik Pramuka penegak SMK Yos Sudarso dan sekolah M3 Rembang.

Sementara itu, Pembina Pramuka Penggalang putri dari SMP N 1 Rembang, Siti Rohmah mengungkapkan bahwa 
semangat adik-adik untuk berbagi perlu dipupuk untuk agar kepeduliabn kepada fakir miskin,dan kepedulian kepada anak yatim perlu untuk terus di gelorakan di hati sanubari adik-adik Pramuka di Kwwarran Rembang.

"Sudah ribuan takjil yang dibagikan semoga amalan yang dilakukan mendapatkan pahala dari Allah SWT,” ungkap Siti Rohmah pembina Pramuka Penggalang putri dari SMP N 1 Rembang. (Sigit/DNR/Red). 
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »