Saturday, April 9, 2022

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas ImbauWarga Desa Bangsri Jepon, Agar Waspada Kebakaran

BLORA - Untuk mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran di wilayah kabupaten Blora Jawa Tengah, Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH telah menginstruksikan kepada seluruh anggotanya terutama bhabinkamtibmas agar aktif turun ke wilayah binaan, guna memberikan imbauan kepada warganya.

Hal tersebut ditindaklanjuti oleh Kasat Binmas AKP Sudarto beserta jajaran Bhabinkamtibmas. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Bangsri Polsek Jepon Bripka Sugeng bersama Babinsa Koramil Jepon Sertu Jaswadi, Sabtu, (09/04/2022). Keduanya menyambangi warga binaan untuk menyampaikan imbauan waspada kebakaran.

Dengan cara sambang door to door petugas TNI Polri tersebut menyempatkan diri untuk ngobrol dan berdiskusi dengan warga setempat. Salah satu penekanan yang diberikan adalah waspada terhadap gangguan kamtibmas dan khususnya waspada terhadap kebakaran.

"Kita imbau warga agar selalu waspada. Baik terhadap tindak kejahatan ataupun bahaya kebakaran," kata Bhabinkamtibmas Bripka Sugeng.

Lebih lanjut, Bripka Sugeng menyampaikan bahwa kebanyakan warga di desa memelihara hewan ternak seperti kambing atau sapi dimana pada musim hujan seperti ini untuk mengusir nyamuk atau menghangatkan hewan ternak mereka menyulut perapian yang biasa disebut bediang.

"Berawal dari itulah kita harus waspada. Apalagi saat menyulut bediang, jangan ditinggalkan karena berbahaya. Jika bediang menjalar ke pakan ternak seperti jerami kering maka akan cepat mudah terbakar dan bisa terjadi kebakaran," urai Bripka Sugeng.

Sementara itu, Babinsa Sertu Jaswadi mengajak warga agar ikut aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di desanya, salah satunya adalah dengan aktif poskamling atau ronda malam.

"Untuk menjaga kondusifitas wilayah, kita imbau warga agar aktif dalam ronda malam. Tentunya dilakukan secara kompak dan bergiliran," kata Babinsa Sertu Koramil Jepon Jaswadi. (Made/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »