Monday, April 11, 2022

Bulan Puasa Mobilitas Meningkat, Warga Blora Diminta Waspada Tindak Kriminal dan Bahaya Kebakaran



BLORA - Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH mengimbau kepada masyarakat agar selalu hati hati dan waspada terhadap tindak kejahatan serta bahaya kebakaran terutama pada saat bulan puasa.

Hal tersebut disampaikan saat memimpin apel pagi anggota, Senin, (11/04/2022) di halaman belakang Mapolres Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH, Pejabat Utama Polres Blora, serta Anggota dan PNS Polres Blora.

Dihadapan peserta apel, Kapolres AKBP Aan menyampaikan kepada seluruh anggota Polres Blora terutama Bhabinkamtibmas agar selalu membaur bersama warga dan rajin turun ke wilayah binaan guna menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat. Terutama menyikapi meningkatnya mobilitas masyarakat pada saat bulan Ramadan.

"Saat bulan puasa aktivitas warga meningkat untuk itu perlu kita waspadai. Laksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan, serta jangan bosan sampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu hati hati dan waspada," kata Kapolres Blora.

Adapun yang menjadi atensi Kapolres adalah ancaman tindak kejahatan seperti curas, curat dan curanmor yang bisa saja terjadi kapan saja.

"Patroli dan penjagaan terus tingkatkan, tentunya juga sampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu waspada. Terutama saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, pastikan dikunci," tandas Kapolres.

AKBP Aan menambahkan, ketika warga meninggalkan rumah agar tidak lupa mematikan kompor ataupun sumber api lainnya. Karena dikhawatirkan bisa menimbulkan kebakaran.

"Selalu ingatkan warga, terutama dalam mengelola perapian saat beraktivitas. Baik saat memasak ataupun saat membakar sampah. Pastikan api mati saat rumah ditinggalkan," pungkas Kapolres Blora. (Made/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »