Wednesday, May 18, 2022

Puluhan Karyawan Perhutani KPH Mantingan, Sekar Menolak SK Kementrian LHK


REMBANG - Puluhan Karyawan yang tergabung dalam serikat Karyawan (Sekar) menolak SK Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) nomor 287 tahun 2022 tentang penetapan Kawasan Hutan dengan Pengelolaan Khusus (KHDPK). Keberangkatan karyawan yang akan melakukan aksi damai di Jakarta dilepas oleh managemen KPH Mantingan dihalaman tengah Kantor Perhutani  Mantingan. Selasa (18/05/2022).

Hadir dalam pelepasan peserta aksi Waka Administrtur Dwi Anggoro Kasih, Kasi Produksi Sudartomo, Kasi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis (PBB) dan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang Sekar KPH Mantingan.

Perwakilan Managemen Dwi Anggoro Kasih menyampaikan bahwa dengan keberangkatan peserta aksi ini, ia berpesan untuk tetap menjaga kekompakan peserta.

"Korlap selalu koordinasi dengan seluruh korlap yang telah ditunjuk, jaga nama baik KPH Mantingan, jangan berbuat anarkis, dan selalu mengikuti komando dan aturan yang telah disepakati masing-masing DPC," ujar Anggoro.

Lebih lanjut Perwakilan Managemen menegaskan agar kenali masing-masing anggota agar terhindar dari orang –orang yang ingin menunggani aksi damai karyawan perhutani, karena biasanya akan ada penyusup yang dapat mengakibatkan kegaduhan disalam melakukan aksi.

"Yang lebih penting bila masing-masing anggota ingin keluar kemanapun harus seijin korlap. karena tidak semua yang datang ke Ibukota Jakarta itu hafal daerah ibukota," tegas Dwi Anggoro Kasih.

Sementara itu, Ketua DPC KPH Mantingan Endang P menyampaikan agar kepatuhan anggota harus betul-betul dijaga dan jangan sampai nantinya bertindak diluar kendali yang telah disusun oleh kantor pusat, dan ini sangat membahayakan kondisi  dalam melakukan aksi nantinya.

"Kita berangkat 1 bus dengan kekuatan 36 peserta yang nantinya akan ketemu di titik kumpul Tugu Monas," papar Endang P.

Wakil Ketua Serikat Pegawai dan Pekerja Perhutani (SP2P) Ismartoyo menyampaikan bahwa  tidak ikut melaksanakan aksi damai karena sesuai dengan instruksi DPP Kantor Pusat. sedangkan bila ada yang mengikuti itu atas nama pribadi.

"Jadi secara kelembagaan dan organisasi SP2P tidak memberikan rekomendasi untuk mengikuti aksi damai di Jakarta," tutur Wakil Ketua Serikat Pegawai dan Pekerja Perhutani ketika dihubungi lewat WhatsAppnya. 

Lanjut Ismartoyo, semoga teman-teman Sekar yang melakukan aksi damai dari berangkat hingga pulang tetap dalam kondisi selamat hingga sampai kembali di Kantor KPH Mantingan.

"Kami tetap mematuhi komando dari DPP sesuai dengan rencana yang telah disusun," tandas Ismartoyo. (Sigit/DNR/Red).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »