Thursday, May 19, 2022

Serikat Karyawan Lakukan Unjuk Rasa di Jakarta, Sementara SP2P melakukan Seminar dengan KLHK


REMBANG - Sebelum Serikat Karyawan (Sekar) melakukan unjuk rasa, Dirut Perhutani Wahyu Kuncoro menyampaikan pesannya dalam acara halal bihalal di Divre Jateng Rabu (11/05/2022) bahwa nantinya bila melakukan unjuk rasa perlu dipikir kembali jangan sampai aksi ini menjadi sebuah serangan balik untuk Perhutani. Itu pesan Dirut Perhutani dihadapan peserta halal bihalal. 

Berkaitan dengan kegiatan unjuk Rasa yang dilakukan Serikat Karyawan (Sekar),  Ketua SP2P Hari Nur Affandi  mengatakan  kepada seluruh anggota Serikat Pekerja dan Pegawai Perhutani (SP2P) tidak akan menggerahkan anggotanya untuk ikut unjuk rasa yang digagas oleh Sekar.

"Kalaupun ada yang ikut itu atas nama pribadi,” ucap  Hari Nur Affandi.

Lebih lanjut, Hari Nur di sela-sela kegiatan diskusi dengan Sekjen KLHK,  menyampaikan bahwa rencana SP2P mengadakan seminar dengan tema "Masa depan ekosistem pulau Jawa akibat perubahan regulasi pengelolaan Hutan Jawa"

"Kami mengharap Menteri LHK sebagai Keynote Speaker atau nara sumber," kata Hari Nur Affandi.

Menanggapi Seminar yang digagas Oleh SP2P, Sekjen LHK Dr Ir Bambang Hendroyono MM  tidak setuju dan minta agar tidak usah dilaksanakan. Sekjen  berharap Perhutani dan seluruh karyawan untuk mendukung KHDPK dan tidak menolak serta tidak ada kegaduhan.

"Perhutani dan seluruh karyawan untuk mendukung KHDPK dan tidak menolak serta tidak ada kegaduhan," harap Sekjen LHK. 

Namun SP2P memastikan, tetap akan menyelenggarakan dan menggelar seminar tersebut sebagai upaya menyampaikan masukan konstruktif dalam pengelolaan hutan Jawa kedepan.

"Kami dari DPP tetap melanjutkan agenda perjuangan sebagaimana hasil Rakernas 06 hingga 07 Mei. pertama audiensi dengan kementrian LHK dan mempersiapkan kegiatan Seminar di Yogyakarta," jelasnya.

Jalan perjuangan kadang bersama, kadang tidak selalu sama, tapi tujuan tentu sama, mempertahankan eksistensi perusahaan dan kesejahteraan karyawan.Tetap konsisten, independen dan tidak diskriminatif, imbuhnya.

Untuk diketahui, Diskusi Kamis (12/05/2022) dari Sore sampai malam hari (jam 15:30-20:30), yang diselenggarakan oleh Sekjen LHK juga dihadiri oleh  perwakilan Serikat  dari SP2P Ketum Hari Nur Affandi Sekjen SP2P Sugito dan jajaran  DPD Jatim dan DPD Jateng. Serimba PHT, Serimba PPHT dan DPW Sekar Jateng. (Sigit/DNR/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

Danramil 01/Blora Lepas Anggota yang Purna Tugas

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno melepas satu orang anggotanya yang telah purna tugas, dalam acar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »