Saturday, August 13, 2022

Jemaah Haji Blora Kloter 40 dan Kloter 41 pulang dengan Aman dan Selamat


BLORA - Setelah sekian hari  meninggalkan tanah air Indonesia untuk menjalankan ibadah haji di tanah suci Arab Saudi, akhirnya jemaah haji asal Kabupaten Blora kembali menginjakkan kaki di Kabupaten Blora Jawa Tengah. Sabtu, (13/08/2022).

Ada dua kloter dari Kabupaten Blora yakni  kloter 40 dan kloter 41 dan proses kepulangan mereka di Blora berjalan aman, lancar dan kondusif hingga sampai dijemput oleh keluarga dan tetangga di pendopo rumah dinas Bupati Blora, dengan pengamanan dari petugas gabungan Polres, Kodim, dan Dinas Perhubungan, Satpol PP serta petugas lainnya di Blora.

Adapun kedatangan jemaah haji Blora hari ini terbagi dalam dua waktu yang pertama yaitu tiba sekitar pukul 00.30 WIB dan berikutnya pukul 06.00 WIB. Adapun untuk kloter kedua kedatangan jemaah haji lebih awal atau maju dari jadwal yang direncanakan.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kabag Ops Kompol Sudarno,SH mengungkapkan bahwa selain melakukan pengawalan, petugas gabungan juga mengamankan jalur yang dilalui serta lokasi parkir keluarga penjemput jemaah haji. 

"Kita tidak mau underestimate, selain kita kawal kita juga amankan jalur dan lokasi parkir penjemput atau keluarganya," kata Kabag Ops.

Lebih lanjut, Kabag Ops. Polres Blora menyampaikan bahwa untuk kedatangan kloter yang kedua maju dari jadwal awal. Dimana jika sesuai rencana maka kedatangan sampai Blora sekitar pukul 08.00 WIB namun demikian tadi pukul 06.00 WIB.

"Alhamdulilah semua berjalan lancar, meski ada majunya jam kedatangan petugas telah siap. Karena pada pukul 05.00 WIB kami sudah melaksanakan apel," tandas Kabag Ops.

Suasana haru dan bahagia tergambarkan ketika  jemaah haji datang dan dijemput oleh keluarga mereka. Bahkan ada beberapa yang menangis sambil berpelukan. Siti Fatonah, (21th) warga kecamatan Cepu mengaku senang dan terharu bisa ikut menjemput keluarganya yang datang dari tanah suci.

"Senang dan terharu, setelah sebulan lebih akhirnya bisa berjumpa kembali dengan bapak dan ibu," ucap Siti Fatonah sambil memeluk ibunya. (Polres/Made/Red)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »