Monday, September 12, 2022

Siswa SDN Mantingan Punguti Sampah di Lapangan Sumbermulyo Usai Haornas 2022


REMBANG - Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Mantingan melakukan kebersihan lapangan Desa Sumbermulyo Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, usai digunakan kegiatan senam massal dan gerak jalan santai dalam rangka  Hari Olahraga Nasional (Haornas) tingkat Kecamatan Bulu. Minggu,  (11/09/2022)

Pelaksanaan Haornas diikuti oleh pelajar tingkat SD/MI, SMP, guru, karyawan, pengawas dan karyawan koordinator wilayah Bulu. Hadir Camat Bulu Gunari serta jajaran Koramil dan Polsek Bulu.

Kegiatan Haornas ditandai dengan menekan tombol sirine oleh Camat Bulu dan didampingi oleh Korwil kecamatan Bulu Kusnandar.  

"Dihaornas ini mari kita menyehatkan badan kita dan kita gelorakan semangat olah raga untuk tetap sehat dimasa endemi covid-19," imbau Camat Bulu.

Tatkala melihat Lapangan berserakan sampah plastik, siswa SDN Mantingan bergerak mengambil sampah plastik yang  dimotori oleh kepala sekolah Savikin, Dewan Guru serta anak - anak dengan membawa kantong dan sak untuk memungut sampah plastik dan juga sampah dedaunan serta kertas kertas yan ada untuk dimasukkan sesuai dengan kategori sampah. Lapangan yang tadinya penuh sampah plastik kembali bersih. 

Kepala SDN Mantingan Savikin S.Pd.SD mengatakan bahwa dalam rangka menyiapkan sekolah, untuk menjadi sekolah Adiwiyata salah satunya bentuk bersih lingkungan.

"Kebetulan Haornas ini kami manfaatkan untuk menanamkan kebersihan lingkungan kepada khalayak ramai dilapangan desa Sumbermulyo yang digunakan untuk kegiatan haornas tingkat kecamatan,” ucap Savikin.

Lanjut Kepala SDN, sekolah  juga membuka stand untuk mengenalkan produk dari sekolah.

"Dari hasta karya 
hingga minuman jasmin, minuman herbal dari mentimun dan beberapa hasta karya kami, yang dibuat anak untuk kami pasarkan dan kami pamerkan pada kegiatan haornas ditingkat kecamatan Bulu,” ungkap  Savikin.

Perlu diketahui bahwa untuk kesiapan sekolah untuk menjadi sekolah adiwiyata kesiapan dimulai dari bulan Januari hingga April tahun 2022. Kegiatan calon sekolah adiwiyata cukup banyak sekali. Mulai dari lingkungan sekolah yang asri, keindahan serta keterlibatan masyarakat dan tokoh masyarakat serta kepdulian siswa dan jajaran dewan guru dalam mendukung sekolah adiwiyata, imbuh Kepala SDN Mantingan.

"Kami juga harus melakukan  promosi di media baik elektronik media online maupun cetak dan kami juga sudah bekerja sama dengan media Rembang dan sekitarnya untuk bidang publikasi. Untuk program lingkungan kami juga minta bantuan bibit dari Perum Perhutani dari  Asper BKPH kebon yang nota bene mendukung kelestarian alam di lingkup sekolah," tandas  (Sigit/DNR/Red).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »