Saturday, November 12, 2022

Prajurit Kodim Ciamis Bantu Seberangkan Warga Karena Jembatan Gantung Putus


CIAMIS  – Komandan Kodim (Dandim) Kodim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P, M.I, Pol.,. didampingi Kapolsek Cimaragas AKP Supriatno, Batuud dan Babinsa Koramil 1314/Cimaragas melakukan peninjauan jembatan yang ambruk di Dusun Gunungsari Desa Ciparay Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis. Jumat  (11/11/2022).

Pada kesempatan itu, Dandim 0613/Ciamis mengatakan, bahwa Jembatan yang ambruk pada 10 november 2022 yang lalu, akibat luapan sungai Ciseel sehingga terjadi penumpukan kayu-kayu dan sampah  yang nyangkut di jembatan  dan tidak dapat menahan  arus sungai yang kuat sehingga jembatan ambruk dan sebagian papan terbawa arus. jembatan gantung tersebut merupakan satu-satunya akses penduduk untuk beraktivitas. Wilayah tersebut diapit dua sungai.

"Untuk sementara, aktifitas warga yang menyeberang mengunakan perahu darurat, kami akan  berkoordinasi dengan pemerintah daerah, dan bersama-sama beintegrasi untuk bisa segera memperbaiki jembatan tersebut, agar aktivitas warga kembali normal, terutama bagi anak - anak sekolah yang melintasi jembatan tersebut,” harap Dandim Ciamis.

Terpantau, Dandim 0613/Ciamis dilokasi juga ikut membatu menyeberangkan anak-anak yang akan berangkat kesekolah dengan perahu penyebarangan darurat. Source: Kodim 0613/Ciamis. (Made/Redaksi)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »