Thursday, December 1, 2022

Antisipasi Korban Tenggelam, Polisi Blora Intensif Patroli Dialogis Ingatkan Warga Jangan Main di Sungai dan Embung


Antisipasi Korban Tenggelam, Polisi Blora Intensif Patroli Dialogis Ingatkan Warga Jangan Main di Sungai dan Embung

BLORA – Untuk mengantisipasi terjadinya korban meninggal dunia karena tenggelam di sungai atau embung, Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi, SIK, MM, MH memberdayakan anggotanya untuk aktif melakukan patroli dialogis ke wilayahnya, terutama kawasan sungai atau embung yang ada di wilayah masing masing.

Hal tersebut perlu dilakukan karena saat ini sudah mulai masuk musim penghujan, bahkan dua hari terakhir ini hujan turun dengan deras, merata di wilayah Kabupaten Blora.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Jiken, Kamis, (01/12/2022). Satu regu patroli yang dipimpin oleh Ka SPKT Aiptu Suparno menggelar patroli blusukan ke pemukiman warga. Kawasan yang tak luput dari patroli kali ini adalah wilayah sungai dan embung. 

"Sesuai atensi dari pimpinan, patroli menyasar embung dan sungai guna memberikan imbauan kepada warga agar hati -  hati dan waspada saat beraktivitas di sungai atau embung," ucap Ka SPKT Polsek Jiken.

Lebih lanjut, Ka SPKT Aiptu Suparno melanjutkan bahwa sebagian besar masyarakat di kecamatan Jiken adalah petani dan ketika musim hujan seperti ini banyak warga yang beraktivitas di sawah.

"Kita imbau agar selalu waspada. Jika hujan turun dengan deras silahkan pulang saja. Dan kegiatannya bisa dilanjut esok hari demi keselamatan bersama," kata Ka SPKT Aiptu Suparno.

 Jalan Rawan Longsor

Kehadiran petugas Polsek Jiken yang melakukan  sambang ke desa tersebut mendapat tanggapan positif dari warga setempat, salah satunya adalah Sarmin. Ia mengaku senang telah diingatkan oleh petugas.

"Terima kasih pak polisi sudah diingatkan, memang hujannya dua hari ini ekstrim. Kami pun sedikit takut saat aktivitas diluar rumah," ucap Sarmin.

Pada kesempatan itu,  Kapolsek Jiken Iptu Zaenul Arifin, SH, MH mengungkapkan bahwa selama musim hujan ini Polsek Jiken intensif menggelar patroli ke pemukiman warga dan daerah rawan bencana. Salah satunya adalah memantau situasi di bantaran sungai dan pinggiran hutan. 

"Bahkan tadi sore saat patroli ditemukan jalan yang rawan longsor, dan akhirnya kita pasang rambu rambu agar warga yang melintas berhati - hati," kata Kapolsek Jiken.

Masih imbuh Kapolsek Jiken, Iptu Zaenul Arifin  menekankan agar warga bisa menjaga diri masing -  masing dan keluarga dari bencana alam.

"Bencana tidak bisa kita tolak, yang harus kita lakukan adalah selalu hati hati dan waspada," tandas Kapolsek Jiken. (Polres/Redaksi).
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »