Sunday, December 18, 2022

Jelang Hari Ibu 2022, IIKP Cabang Mantingan Gelar Lomba Rias Wajah dan Santuni Anak Yatim


REMBANG – Menyongsong hari ibu 22 Dessember Ikatan Istri Karyawan Perhutani (IIKP) gelar lomba rias wajah yang dilakukan oleh suami dan santuni anak yatim. Kegiatan dilakukan di wana wisata Kartini Mantingan. Sabtu, 17 Desember 2022.

Hadir dalam kegiatan Adm Mantingan Ir. Marsaid dan jajaran Managemen KPH Mantingan, Ketua IIKP Indah Marsaid  beserta Pengurus IIKP dan anggota IIKP di wilayah Mantingan.  

Kegiatan diawali senam bersama, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kegiatan Lomba Mars IIKP, rias wajah serta membuat hantaran (Lamaran).

Ketua IIKP Mantingan Indah Marsaid menyampaikan ba hwa kegiatan menyongsong hari ibu 22 Desember 2022.

"Kegiatan ini adalah untuk memberikan semangat guyub rukun serta menggali potensi ketrampilan bagi anggota IIKP," jelas Indah Marsaid.

Ketua IIKP Mantingan juga berharap untuk ibu-ibu sebagai pendamping suami hendaknya bisa memberikan dukungan dan juga memberikan tauladan bagi keluarga dan anak-anaknya. 

"Hal ini sangat penting bagi keharmonisan keluarga serta semangat bagi bapaknya dalam mengarungi pekerjaan sebagai rimbawan," ujar Indah Marsaid. 

Dengan penuh semangat, lanjut Indah Marsaid, pahlawan RA Kartini,  menciptakan wanita-wanita yang tangguh dalam menghadapi tantangan jaman yang semakin komplek.

"Ayo sebagai ibu kita ciptakan ruang bagagia dan ruang ketrampilan untyuk memberikan tambahan untuk keluarga serta warga sekitar kita," ucap Indah Marsaid.

Kalau mempunyai  ketrampilan, dengan adanya isu-isu ekonomi global tentunya tidak akan tertinggal dengan kemajuan jaman dan teknologi yang makin canggih.

"Kalau kita punya ketrampilan InshaAllah kita tidak akan tertinggal dengan kemajuan jaman dan teknologi yang makin canggih saat ini," ucap Ketua IIKP Mantingan.

Indah Marsaid juga mengingatkan, betapa pentingnya anggota IIKP  menabung pahala untuk kehidupannanti di akherat, dengan memberikan  santunan kepada anak-anak yatim yang memang perlu untuk  dibantu. 

"Pemberian santunan kepada anak-anak yatim yang memang perlu untuk kita bantu. Kita tidak akan miskin karena sedekah tetapi harta kita akan semakin bertambah karena keridoan Allah," tandas Ketua IIKP Mantingan.

Billy, salah satu penerima santunan sangat terharu  saat menerima santunan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada IIKP  Mantingan karena setiap ada momen kegiatan selalu memberikan santunan kepada anak yatim di wilayah Mantingan. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada IIKP  Mantingan, atas santunan kepada kami," ucap Billy.

Kegiatan ditutup dengan penyampaian hadiah juara. Juara 1 paduan Suara Mars IIKP 1. BKPH Demaan, 2. Bagian Kantor KPH dan 3. BKPH Kebon.

Untuk membuat hantaran (lamaran) juara 1. BKPH Sudo, 2. Kantor KPH dan 3. BKPH Kalinanas.

Sedangkan merias wajah yang dilakukan pasangannya Juara 1. Kantor KPH Mantingan .2 BKPH Demaan dan 3. BKPH Kalinanas Blora. (Sigit/DINHAR/Redaksi).
Share:

1 komentar:

Terbaru

1.000 Anak Yatim Piatu di Blora Terima Santunan Sukun Kudus

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 - Sebanyak 1.000 anak yatim piatu di Blora terima santuan dari Perusahaan Rokok (PR) Sukun. Penyerahan santunan secar...

Total Pageviews

Contact Form

Name

Email *

Message *

Labels

Education

SELANJUTNYA »